Babinsa Randy Haganta Imbau Seluruh Warga Jaga Kamtibmas dan Kerukunan Antar Warga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Randy Haganta Imbau Seluruh Warga Jaga Kamtibmas dan Kerukunan Antar Warga

 

Babinsa Randy Haganta Imbau Seluruh Warga Jaga Kamtibmas dan Kerukunan Antar Warga
Babinsa Desa Batu Gajah, Praka Randy Haganta Ginting, saat melaksanakan komsos dengan masyarakat. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Batu Gajah, Praka Randy Haganta Ginting, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan, Surandi dan Harun, di Jalan Pian Tedung, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (24/02/2024).

Babinsa Randy Haganta menjelaskan, komunikasi sosial (Komsos) merupakan tugas pokok aparat teritorial yang harus dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat.

Selain menjalin silaturahmi, kata Randy Haganta, kegiatan Komsos bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

Terkait kegiatan, Praka Randy Haganta mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan antar warga, menjaga Kamtibmas dan meningkatkan persatuan dan kesatuan demi terciptanya kondisi wilayah yang kondusif, aman dan nyaman.

Selain itu, ia mengajak masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja dalam setiap melakukan aktifitas.

"Kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," ujarnya.

"Babinsa harus senantiasa dekat dan selalu berkomunikasi dengan masyarakat binaan untuk membahas hal-hal yang dapat membantu dan meningkatkan kesejahteraan mereka," ungkapnya.

Lanjutnya, Babinsa juga harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara," pungkasnya. (Nard).


   = DARI MATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel