Komsos dengan Nelayan, Babinsa Yudi Teguh Ingatkan Agar Selalu Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Nelayan, Babinsa Yudi Teguh Ingatkan Agar Selalu Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem

Komsos dengan Nelayan, Babinsa Yudi Teguh Ingatkan Agar Selalu Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem
Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, saat memberikan arahan kepada warga binaan. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan, di Jalan Imam Qolun RT 05/RW 03 Dusun II, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (08/02/2024).

Babinsa Yudi Teguh menyampaikan Komsos merupakan ajang silaturahmi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dalam rangka mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.

Selain itu, kata Yudi Teguh, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

“ Dengan melaksanakan Komsos, kita lebih dekat dan akrab dengan masyarakat, sehingga dapat mengetahui segala keluhan dan berbagai permasalahan yang timbul di tengah-tengah mereka, sekaligus untuk memberikan pembinaan terkait kamtibmas dalam lingkungan sekitar," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Sertu Yudi Teguh melaksanakan Komsos dengan warga yang sedang beristirahat dan nongkrong di pelabuhan nelayan Desa Tanjung.

Ia memberikan pengarahan kepada warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan wilayah desa sekitar dalam rangka menciptakan lingkungan desa yang tetap aman, nyaman dan kondusif.

Sertu Yudi Teguh juga mengingatkan warga agar senantiasa waspada terhadap cuaca ekstrem yang saat ini sedang terjadi di Natuna akibat datangnya musim Utara dengan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang dan gelombang laut tinggi.

Khususnya kepada para nelayan, ia mengimbau agar tetap waspada dan pandai menyiasati perkembangan cuaca.

"Jika gelombang laut sedang tinggi, dan tidak memungkinkan untuk melaut, ya sebaiknya ditunda dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," harapnya.

Tidak lupa, ia juga mengajak seluruh warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan, dan mengutamakan keselamatan kerja dalam setiap melakukan aktifitas guna menghindari bahaya yang dapat menimpa diri sendiri maupun orang lain. (Nard).


   = DARI MATUNA UNTUK INDONESIA =

    
Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel