Safari Ramadhan di Kundur Barat, Bupati Karimun Ajak Jamaah Mengamalkan Al-Qur'an - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Safari Ramadhan di Kundur Barat, Bupati Karimun Ajak Jamaah Mengamalkan Al-Qur'an

Safari Ramadhan di Kundur Barat, Bupati Karimun Ajak Jamaah Mengamalkan Al-Qur'an
Bupati Karimun Aunur Rafiq (kanan) memberikan bantuan kepada pengurus masjid saat safari Ramadan di Masjid Nuruddin, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Sabtu ( 30/03/2024) (Pri /Realitamedia.com)

By Pri

KARIMUN, Infokepri.com - Malam ke 20 Ramadhan, Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta  rombongan melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Nuruddin, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Sabtu ( 30/03/2024).

Mewakil Ketua Masjid Nuruddin, Mardani menyampaikan tentang kondisi masjid yang berencana akan mengganti karpet dan AC masjid Nuruddin.

" Saya disini mewakili Ketua Masjid, atas nama pengurus mengucapkan terima kasih atas kunjungan safari  pak Bupati beserta rombongan. Kami juga menyampaikan saat ini kami menjalankan donasi  untuk membeli karpet dan AC  pak. Jadi  lewat safari ramadhan ini semoga kita dapat mengerakkan Ukhuwah Islamiyah," ujar Mardani.

Bupati Karimun Aunur Rafiq, mengajak para jamaah meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi hingga mencapai La'allakum Tattaqun.

"  Tadi pengurus masjid menyampaikan tentang  penggalangan dana, itu tandanya pengurus masjid mengajak kita untuk bersedekah, oleh karena itu mari kita berlomba-lomba membelanjakan harta kita dijalan Allah,” kata Bupati.

Dalam safari ini turut diserahkan bantuan untuk pengurus Masjid Nuruddin, dan penggalangan dana untuk masjid dari Bupati dan Sekda  beserta  rombongan  mencapai Rp 5 juta lebih.

Selain memberi bantuan Bupati Karimun Aunur Rafiq juga menyampaikan tausiyah Ramadhan dengan mengajak para jamaah meneladani sifat-sifat nabi Muhamamd serta mengamalkan Al-Qur'an

" Di malam 20 Ramadan ini mari kita tingkatkan silaturrahmi dan amal ibadah menuju ketaqwaan, Mengamalkan Alqur'an yang merupakan petunjuk bagi manusia dan sebagai mukjizat Rasullullah S.A.W," katanya.

Aunur Rafiq juga mengajak para jamaah untuk menjadikan Alqur'an sebagai landasan hidup dan memaknai kandungan-kandungan yang ada dalam Al-Qur'an  

“ Kalau kita mengaku cinta Rasulullah, kita harus mencintai apa yang ditinggalkannya seperti Alquran dan memaknai isi-isi Qur'an," kata Bupati Karimun

Bupati juga mengajak para jamaah untuk memakmurkan masjid dan berlomba-lomba memanjakan rezekinya di jalan Allah dengan cara gemar bersedekah. (Pri)

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel