Lebaran Idul Fitri 1445 H, Babinsa Satria Dori Sitorus Silaturahmi ke Rumah Warga Binaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lebaran Idul Fitri 1445 H, Babinsa Satria Dori Sitorus Silaturahmi ke Rumah Warga Binaan

Babinsa Desa Air Lengit, Praka Satria Dori Sitorus, saat melakukan lebaran Idul Fitri di rumah warga. (Fhoto : Bernard. S / Infokepri.com).

By Bernard.S 

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Air Lengit, Praka Satria Dori Sitorus, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, lakukan kunjungan silaturahmi ke rumah warga dalam rangka lebaran Idul Fitri 1445 H, di Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, pada Jumat (12/04/2024).

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari raya kemenangan dimana umat muslim merayakannya setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa.

Hari raya Idul Fitri juga dimaknai sebagai refleksi diri dan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan besar yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa.

Dalam suasana hari yang Fitri ini, dimanfaatkan oleh Babinsa Koramil 01/Ranai, Praka Satria Dori Sitorus sebaik-baiknya untuk melakukan komunikasi sosial dengan mendatangi rumah warga.

Kegiatan Komsos dilakukan selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif. Mengingat, Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang keberadaannya selalu melekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Menurutnya, dengan rutin menyambangi warga di wilayah binaan diharapkan dapat meningkatkan kerjasama yang baik demi tercapainya tugas pokok TNI AD yang optimal.

"Kami selalu rutin bertemu dan berinteraksi langsung dengan warga, bahkan mereka sudah kita anggap seperti saudara sendiri. Ini juga sekaligus silaturahmi dalam rangka merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1445 Hijriah," tuturnya. (Nard)

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel