Babinsa Okiap Sosialisasikan Bahaya Kenakalan Remaja kepada Masyarakat Kelurahan Batu Hitam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Okiap Sosialisasikan Bahaya Kenakalan Remaja kepada Masyarakat Kelurahan Batu Hitam

Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, saat melakukan sosialisasi kenakalan remaja kepada masyarakat. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, sosialisasikan bahaya kenakalan remaja kepada masyarat Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (05/06/2024).

Dikatakan Serda Okiap, selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.

Dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos) kali ini, Serda Okiap mensosialisasikan bahaya kenakalan remaja. Ia memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat kenakalan remaja. Karena saat ini sering terjadi permasalahan yang tidak sepantasnya dilakukan para remaja seperti pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya yang dapat merusak masa depan mereka.

Dalam kesempatan ini, Serda Okiap mengajak masyarakat utamanya para orang tua agar bersama sama menanggulangi kenakalan remaja dengan memberikan pemahaman kepada anak remaja dalam keluarga masing-masing.

Ia mengajak para orangtua hendaknya menjadi teladan dan dapat memotivasi anak dengan memberikan nilai-nilai baik sejak dini, mendorong anak untuk mengikuti kegiatan positif, serta membuka ruang konseling dan dukungan profesional.

"Peran orang tua sangat dibutuhkan dan harus dapat menciptakan keluarga yang harmonis, komunikatif, dan nyaman bagi remaja, serta membantu remaja pandai memilih teman dan lingkungan yang baik," pungkasnya. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel