Baru Dilantik, Pj Wako Tanjung Pinang Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Baru Dilantik, Pj Wako Tanjung Pinang Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Baru Dilantik, Pj Wako Tanjung Pinang Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila
Suasan Kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila (foto by ist/infokepri)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Pemerintah Kota (Pemkol Tanjung Pinang menggelar upacara peringatan hari lahir pancasila 1 Juni 2024, di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Lantai 3 Kantor Wali Kota Tanjung Pinang 

Kegiatan upacara dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjung Pinang, Andri Rizal, SE., MM. Dan selanjutnya membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Hari ini 1 Juni 2024, semua masyarakat Indonesia memperingati hari lahir pancasila dimana Bung Karno, sebagai proklamator kemerdekaan, bapak pendiri bangsa, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK). 

“Peringatan hari lahir pancasila 2024 ini mengambil tema ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’ dengan makna bahwa pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” katanya.

Dalam momentum yang sangat bersejarah itu, hendaknya bahu-membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 

Berikutnya, pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Tanjung Pinang, memperkenalkan diri kepada peserta upacara, bahwa terhitung 31 Mei 2024 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah dilantik oleh Gubernur Kepri sebagai Pj Wali Kota Tanjung Pinang dan menjadi bagian dari Pemko Tanjung Pinang.

“Mohon dukungan dari seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang baik ASN maupun honorer untuk dapat bersinergi, mendukung, dan bekerjasama dalam menjalankan tugas fungsi untuk menjalankan program dan kebijakan strategis, serta memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat,” tutupnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel