Wabup Karimun Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Karimun Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Wabup Karimun Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila
Suasana Kegiatan Upacara Hari Lahir Pancasila (foto by ist/infokepri)

KARIMUN, Infokepri.com - Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendiri negara. Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

Demikian pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si saat memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, di dalam Gedung Nilam Sari. 

Upacara digelar di dalam Gedung Nilam Sari, karena sedang turun hujan.

Selanjutnya Wakil Bupati mengatakan peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". 

"Tema tersebut, mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat," katanya, (1/6).

Lanjutnya, adapun peringatan Hari Lahir Pancasila ini terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional "Bhinneka Tunggal Ika.

Hari Lahir Pancasila ini diartikan dapat terlaksana dan menghayati inti sari dari Pancasila itu sendiri di tengah kehidupan masyarakat Indonesia terutama masyarakat Kabupaten Karimun.

"Memperingati Hari Lahir Pancasila untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dalam pengayoman persatuan dan kesatuan untuk Republik Indonesia melalui NKRI," pungkas Wabup Karimun. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel