Sejumlah Pengusaha Menyerahkan Bantuan Ke Posko Gabungan Terpadu Penanganan Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sejumlah Pengusaha Menyerahkan Bantuan Ke Posko Gabungan Terpadu Penanganan Covid-19


SERGAI, Infokepri.com  - Posko Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sergai menerima bantuan dari beberapa pengusaha yang diantar ke Posko Gabungan Terpadu Penanganan Covid-19, di Rumah Dinas Bupati Sergai, Kamis, (9/4/2020).

Bantuan itu diterima oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman dan pihak yang memberikan bantuan itu diantaranya :
  1. Pengurus Pejuang Bravo Lima (PBL) Kabupaten Sergai memberikan bantuan 1 ton beras dan 30 kotak mie instan
  2. PT. Charoen Pokphand cabang Tanjung Morawa, Deli Serdang memberikan bantuan 10.000 butir telur ayam ras.
  3. Perusahaan lokal pengolahan singkong, PT. Florinda Makmur, yang beroperasi di Desa Pergulaan sekaligus sebagai anggota TJLSP (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan) memberikan bantuan berupa 50 dus mie instan dan nantinya bantuan akan disusul dengan beras dan minyak goreng.
Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir H Soekirman yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 menyampaikan rasa bangga dan haru atas mengalirnya bantuan bagi masyarakat dari berbagai pihak melalui Posko Gabungan Terpadu Penanganan Covid-19.

Posko yang sekaligus merupakan Rumah Dinas Bupati ini ditujukan untuk dapat dijadikan sebagai sarana menyebarkan informasi kepada masyarakat agar mendapatkan referensi yang valid perihal perkembangan situasi Kabupaten Sergai dalam menghadapi bencana nasional pandemi Covid-19, sekaligus menjadi salah satu pusat penghimpun berbagai bantuan dari pihak-pihak yang tergerak hatinya berkontribusi.

Walau baru saja dioperasikan sebagai Posko sejak Senin lalu (6/4/2020), namun antusiasme dan inisiatif berbagai pihak untuk ikut serta berkontribusi membantu masyarakat sangat tinggi.

Ia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk seluruh bantuan yang telah diberikan. Terkhusus kepada rekan-rekan dari Ormas PBL yang anggotanya diisi oleh masyarakat yang sebenarnya bukan dari kalangan ekonomi atas. Ini jadi bukti bahwa ternyata kepedulian tinggi tidak melulu ditentukan dari banyaknya materi. Bahkan mereka yang terbatas juga mau mengulurkan tangan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“ Inilah yang menjadi kekuatan kita sebagai bangsa Indonesia terkhusus sebagai bagian dari masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat, yaitu semangat kebersamaan dan gotong royong.

Momentum bencana ini dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk menunjukkan kepedulian dan sinergitas karena Pemerintah tentu tidak dapat bekerja sendirian. Posko akan selalu terbuka bagi masyarakat, institusi atau lembaga yang ingin ikut serta berbuat untuk masyarakat,” katanya.

Beliau menyebutkan pihak-pihak yang tergerak juga bisa secara langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tapi dirinya berharap agar hendaknya bantuan diberikan secara merata supaya tidak ada ketimpangan karena kondisi saat ini sangat berdampak besar bagi seluruh golongan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan yang juga merupakan Ketua PBL Kabupaten Sergai, Drs. Joni Walker, MM, dalam sambutannya mengatakan bantuan yang diberikan PBL merupakan hasil swadaya dan gotong royong para anggota.

“ Anggota PBL sendiri diisi oleh para guru dan rekan jurnalis yang ada di Kabupaten Sergai. Bantuan yang hari ini diberikan merupakan bentuk rasa peduli bagi masyarakat Sergai yang terdampak akibat pandemi Corona. Semoga semua ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya. (zal/bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel