Di Tanjungpinang Seorang Tenaga Kesehatan Terkonfirmasi Positif Covid 19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Tanjungpinang Seorang Tenaga Kesehatan Terkonfirmasi Positif Covid 19

 

Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma 

TANJUNG PINANG, Infokepri.com  – Di Tanjungpinang seorang Tenaga Kesehatan berinisial Nn. RL (22) jenis kelamin perempuan terkonfirmasi Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang diterima dari BTKL Batam.

“ Seorang warga Tanjungpinang yang merupakan tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19,  Ia merupakan pasien nomor 150 kasus Covid-19 di Tanjungpinang,” kata Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma dalam rilisnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media, Jumat (28/8/2020).

Rahma menyebutkan pasien inisial Nn RL berjenis kelamin perempuan merupakan tenaga kesehatan, tinggal di Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Pasien inisial Nn RL, katanya, dikabarkan tidak memiliki gejala, namun yang bersangkutan memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari Kabupaten Bintan. 

"Pada tanggal 25 Agustus 2020 dilakukan pengambilan swab oleh tim Dinas Kesehatan PP dan KB Kota Tanjungpinang, dan keluar hasilnya pada tanggal 27 Agustus 2020 positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan sudah dilakukan karantina, kondisi stabil," jelas Rahma.

Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang saat ini tengah melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan. 

Rhama menghimbau dan mengajak masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini. Dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin. 

“Semoga Allah SWT memberkati dan melindungi kita semua," pungkas Rahma. (SR/Pras)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel