Perbaikan Jembatan Kangboi Sudah Rampung 26 Persen - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Perbaikan Jembatan Kangboi Sudah Rampung 26 Persen

 


BINTAN, Infokepri.com- Staf Teknis Perbaikan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau, Hermawan mengatakan bahwa perbaikan jembatan Kangboi penghubung Tanjungpinang- Tanjung Uban saat ini sudah rampung 26 persen.

“ Progres dimulai pengerjaan sampai saat ini, termasuk pengadaan tiang pancang hampir 26 persen. Saat ini para pekerja tengah melakukan perakitan tiang pancang yang dalam waktu dekat akan dipancang,” kata Hermawan kepada sejumlah awak media, Jumat (28/8/2020).

Ia menyebutkan saat ini sedang melakukan persiapan perakitan, antara besi, tiang pancang dan material lainnya untuk selanjutnya dilakukan pemancangan.

Hermawan mengatakan jika cuaca mendukung pemancangan tiang pancang itu akan dilakukan Minggu depan ini.

"Kita prediksi Seminggu kedepan, karena Hammer alat untuk mengetuk tiang pancang itu baru datang," ucapnya.

Selain alat Crane dan Hammer, katanya, cuaca yang tidak bersahabat (ekstrem) seminggu ini juga menjadi penyebab lambatnya pengerjaan.

Hermawan juga menjelaskan bahwa untuk tahun 2020 ini BPJN Kepulauan Riau mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 3 miliar,- untuk memperbaiki 5 ruas Jalan Bintan-Tanjungpinang 

Ia menyebutkan ke 5 ruas jalan yang dikerjakan tahun ini adalah di Km 16 Simpang Gesek, Simpang Busung, Gesek, dan Kangka Sialang.

Menurut Hermawan, anggaran sebesar Rp 3 miliar,- itu tidak hanya digunakan untuk memperbaiki ke-5 ruas jalan di Bintan saja. Tetapi juga termasuk pembersihan saluran dan pembuatan saluran air (Drainase) disepanjang jalan tersebut.

"Kita mulai pengerjaannya Senin 24 Agustus 2020 ini. Kemungkinan jika cuaca mendukung rampungnya akhir September ini," katanya. (SR/Pras) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel