Air Laut Pasang Disertai Hujan Warga Lingga Kebanjiran - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Air Laut Pasang Disertai Hujan Warga Lingga Kebanjiran

Air Laut Pasang Disertai Hujan Warga Lingga Kebanjiran

Air Laut Pasang Disertai Hujan Warga Lingga Kebanjiran
Rumah warga terendam banjir  rob di Dabo Lingga, selasa (24/1/2023) (Fhoto : Infokepri.com)

By Syafruddin

LINGGA,  Infokepri.com - Banjir rob yang terjadi di Kabupaten Lingga, sejak Selasa (24/1/2023) pagi,  air laut pasang tinggi yang disertai oleh hujan, membuat sebagian pemukiman warga di Daik Lingga digenangi air laut.

Banjir ini juga  yang merubah  ruas jalan di Daik Lingga tergenang air setinggi dengkul orang dewasa dan mengakibatkan perekonomian lumpuh. Pasar tradisional dan kedai kopi menjadi sepi termasuk toko kelontong pun sepi pembeli.

Salah satu warga Daik, Riki mengatakan bajir rob kali ini yang mereka takutkan adalah munculnya buaya dan biawak.

“ Untuk barang elektronik kami amankan ke tempat paling tinggi,” katanya.

Semetara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Lingga, Oktanius mengatakan bagi masyarakat untuk selalu waspada dengan adanya banjir rob yang melanda Kabupaten Lingga.

“ Petugas BPBD juga bersiaga  24 jam untuk wilayah yang terdampak banjir rob merupakan daerah Lingga di wilayah pesisir,” katanya.

Banjir rob diperkirakan terjadi hingga 28 Januari 2023 mendatang dan dibarengi cuaca ektrim. BPBD Kabupaten Lingga menghimbau agar warga di wilayah pesisir dan sungai berhati hati akan munculnya hewan buas seperti buaya dan ular. Serta waspada listrik jika terjadi banjir dan cuaca ektrim. (Syaf)

Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel