Pusterad Mabes AD Gelar Bimbingan Teknis Di Korem 033/WP - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pusterad Mabes AD Gelar Bimbingan Teknis Di Korem 033/WP


TANJUNPINANG, Infokepri.com -  Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) mengunjungi Korem 033/Wira Pratama (WP), di Senggarang, Tanjungpinang, Selasa, (06/03/2018).

Kunjungan petinggi TNI AD ini untuk memperbaiki Management Teritorial dan Bimbingan Teknis.

Sebagai Badan Pelaksana Pusat ditingkat Mabes AD, Pusterad memiliki tugas pokok dalam menyelenggarakan fungsi teknis teritorial dilingkungan Angkatan Darat, yang dilaksanakan ke seluruh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil). 

Salah satu sasaran kegiatannya adalah, Bimbingan Teknis Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teroterial (Bimnis Sisrendal Binter) dan Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial (Ketatalaksanaan Binter). 

Pada kunjungan tersebut, Dirbinsismet Pusterad, Kolonel Edy Sutrisno, SE menyampaikan, "Tim Pusterad disini akan memberikan bimbingan secara teknis, bagaimana tata cara pembuatan program manajemen teritorial yang benar. 

"Kedepannya dapat dioperasionalkan sehingga program yang dihasilkan dapat digunakan sebagai pedoman untuk menentukan kegiatan Binter Satkowil," pungkasnya. 

Ia menyebutkan ada dua produk manajemen teritorial ini merupakan pedoman bagi Satkowil dalam menentukan arah kegiatan Binter, sehingga perlu dibuat secara benar dan dapat dioperasionalkan. 


Pada kesempatan itu, Kasiterrem 033/WP, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung mengatakan, kepada Pasiter dan Stafterdim jajaran Korem 033/WP, yang mengikuti Bimtek untuk memanfaatkan kesempatan ini guna menambah bekal baik untuk perorangan maupun satuan.

 "Pahami dan perhatikan dengan benar materi yang disampaikan oleh Tim dan tanyakan hal-hal yang belum dimengerti, sehingga bekal yang ada dapat diaplikasikan langsung disatuan masing-masing," tutupnya dalam sambutannya mewakili Danrem 033/WP.

(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel