Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Luncurkan Program BPNT, Ini Harapan Bupati Asahan


ASAHAN, Infokepri.com
– Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang  melounching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2018 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan di Jalan Husni Thamrin, Lingkungan II, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur Senin 28 Mei 2018 .

Dalam sambutannya Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang menjelaskan bahwa BPNT adalah bantuan pangan dari Pemerintah yang diberikan kepada  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di E - Warong yang ditetapkan oleh Bank penyalur yaitu Bank BRI dalam bentuk kartu elektronik yang dapat dipergunakan untuk belanja beras dan telur di E - Warong yang telah di tentukan dan setiap keluarga penerima BPNT akan menerima dana sebesar Rp. 110 ribu perbulan .

Lebih lanjut Bupati Asahan mengatakan, BPNT ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan secara terpadu, sehingga KPM dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik - baiknya .
 

"Saya berharap kepada semua pihak untuk dapat bekerja secara optimal, sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai dan penerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan baik sehingga sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan  Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri, "ujar orang nomor satu di kabupaten Asahan .

Sementara itu dalam laporannya Kepala Dinas Sosial kabupaten Asahan, Drs. H. Supriyanto. M.Pd mengatakan di wilayah Kabupaten Asahan tahun 2018 ini ada sebanyak 40.307  KPM dari jumlah itu masih terdapat 1.784 KPM yang belum bisa dibuka akibat terkendala administrasi lantaran meninggal dunia, pindah alamat, belum memiliki identitas diri berupa KTP dan KK.

Ia menyebutkan di kabupaten Asahan jumlah E'- Warong ada sebanyak 303 unit.

Pada kesempatan itu, Kadis Sosial kabupaten Asahan juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan dan semuah pihak sehingga kegiatan lounching BPNT ini dapat dilaksanakan dengan sukses.

"Saya berterimakasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan Bupati Asahan sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan dukungan dari berbagai pihak yang telah mengsukseskan kegiatan ini sehingga terselengara dengan baik, "sebutnya .

Acara Lounching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Sekda Kabupaten Asahan Tufik ZA, Para Asisten, OPD, Para Camat, dan Lurah, kepala Bulog Kisaran, Kepala BI Cabang  Pematang Siantar, BRI Cabang Kisaran, Camat se kabupaten Asahan, Lurah se kecamatan Kisaran Timur, pedamping BPNT dan unsur PKH dan TKSK. (GUS)


About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda