Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pemkab Asahan Gelar Acara Peringatan Malam Nuzulul Qur'an


ASAHAN, Infokepri.com - Nuzulul Qur'an yang secara harfiah berarti turunnya Alqur'an adalah istilah yang merujuk kepada peristiwa penting penurunan Alqur'an secara keseluruhan di turunkan dari Lauhul Mahfuzh ke Baitul 'Izzah di langit dunia, kemudian secara berangsur di Wahyukan kepada Nabi Muhammad Shallaallahu 'Alaihi Wasallam di sepanjang kehidupannya atau dalam waktu kurang lebih 23 Tahun .

"AL - QUR'AN merupakan kumpulan Firman Allah sekaligus merupakan peraturan - peraturan Agama Islam. Alqur'an di turunkan kepada Nabi Muhammad SAW adalah pedoman hidup di dunia menuju kehidupan akhirat, sekaligus menjadi petunjuk dan pembeda antara yang salah dan yang benar,” kata Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang MAP melalui Wakil Bupati H. Surya Bsc pada acara peringatan malam Nuzulul Qur'an Kabupaten Asahan Tahun 1439 H di Masjid Achmad Bakrie Kisaran Jum'at 1 Juni 2018 sekira pukul 20.00 Wib.

Acara ini juga dihadiri oleh Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Suhono, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama, OPD dan Jemaah Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran .

Lebih lanjut Bupati Asahan mengatakan Alqur'an sebagai petunjuk bagi manusia yang artinya segala permasalahan kehidupan harus berpedoman kepada Alqur'an sebagai sumber ajaran Islam sudah diyakini dan di akui kebenaranya .

"Momentum Bulan Suci Ramadhan dan diturunkannya Alqur'an merupakan kebangkitan yang hakiki dan hal ini ditandai dengan bangkitnya Umat Islam serta taraf berfikir umat semakin meningkat dengan di penuhi Ketaqwaan, "ungkapnya .

Lanjutnya, semangat puasa Ramadhan bukanlah menjadi suatu alasan bagi umat Islam untuk mengurangi etos kerja di bandingkan dengan hari - hari biasa di luar Ramadhan .

"Umat Isalam harus menyadari bahwa puasa Ramadhan sebagai suatu peluang yang berharga di berikan Allah untuk melihat siapa yang akan keluar menjadi pemenang selesai Ramadhan sekaligus dapat bertahan dalam keimanan, "ujarnya .

"Peringatan Nuzulul Qur'an merupakan dampak positif dari makna isi kandungan dari Alqur'an itu sendiri yang merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan untuk kehidupan dunia dan akhirat. Kita sebagai pengikut Rasulullah Muhammad SAW sepatutnya mempelajari dan memaknai dalam kehidupan di tengah - tengah kita, "ajaknya .

Dalam peringatan Nuzulul Qur'an yang di adakan Pemerintah Kabupaten Asahan. Wakil Bupati Asahan H. Surya Bsc mengajak seluruh umat untuk tunaikan Zakat dan perbanyak Infaq dan sedekah. Khusus Zakat agar di bayarkan melalui lembaga Zakat agar penyalurannya tepat dan merata. Ia juga mengajak dan mengundang seluruh masyarakat Asahana untuk datang bersilaturahmi kerumah Dinas Bupati pada tanggal 1 Syawal ini .

Pada peringatan Nuzulul Qur'an ini tausiah di sampaikan oleh Ustadz Astrada Mulia, S. Sos MA . 

(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda