Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pimpin Rapat, Bupati Asahan Tekankan Setiap OPD Dapat Bekerja Maksimal


ASAHAN, Infokepri.com - Dibawah kepemimpinan Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang dan Wakil Bupati H. Surya Bsc. Pemerintah Kabupaten Asahan rutin melaksanakan rapat staf dalam merumuskan serta membicarakan tugas dan fungsi dan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) . 

Rapat staf yang dilaksanakan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Senin 17 September 2018 langsung di hadiri Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang, Asisten dan para OPD di lingkungan Pemkab Asahan . 

Dalam arahannya, Bupati Asahan menyoroti penyerapan anggaran untuk setiap OPD yang di triwulan III rata – rata hanya 50% dari target serapan anggaran yang diharapkan sebesar 75% . 

"Saya berharap setiap Kepala Dinas agar dapat bekerja lebih maksimal untuk meningkatkan serapan anggaran pada Dinasnya masing – masing, terlebih di tahun 2017 Pemkab Asahan mendapat penghargaan WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, "ungkapnya . 

Lebih lanjut Bupati Asahan mengatakan, dikhawatirkan apabila hal tersebut tidak tercapai, di tahun 2019 Kabupaten Asahan akan mendapat pengurangan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat . 

"Kepada seluruh Pimpinan, PPK dan Bendahara di setiap Dinas agar segera menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Inspektorat paling lambat akhir September 2018, "pungkasnya . 

Sementara itu Bupati Asahan yang dikenal dengan ketegasannya itu mengintruksikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk menindaklanjuti proses penerimaan ASN Kabupaten Asahan tahun 2018 dengan lebih proaktif mensosialisasikan informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahui tata cara dan persyaratan untuk dapat mengikuti seleksi penerimaan ASN di lingkungan Pemkab Asahan . 

Dalam rapat yang dilaksanakan bersama jajaran OPD di lingkungan Pemkab Asahan. Bupati Asahan juga meminta kepada Kepala Dinas Pendapatan agar lebih aktif dalam menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Asahan khususnya dari sektor pajak dan retribusi, karena apabila PAD Kabupaten Asahan meningkat maka pembangunan di Kabupaten Asahan dapat lebih maksimal.


(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda