about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Belasan Rumah Dilalap Sijago Merah Di Tiban I Sekupang

Share it:

BATAM, Infokepri.com - Kebakaran kembali terjadi, dan menghanguskan belasan rumah, kali ini menimpa warga di sekitar wilayah pemukiman Komplek Tiban I, Sekupang, Batam. Jum'at, (19/10/2018) 

Peristiwa naas ini terjadi pada pagi hari sekitar pukul 05.40 WIB, dimana salah satu warga ada yang melihat adanya asap dari kobakaran api yang sudah membesar dari belakang rumah salah satu tetangganya. 

Akibat dari kebakaran tersebut, belasan rumah berikut isinya musnah dan puluhan Kepala Keluarga (KK) sementara harus mengungsi di tenda, kerabat, dan rumah warga sekitar. 

Kepada pewarta, selaku Ketua RT 04, Sugeng Harianto mengatakan, kejadian terjadi kurang lebih pukul  6 WIB tadi, penyebab kebakaran kemungkinan dari kompor berasal antara dua (2) rumah warga.

 "Untuk korban terdapat 54 orang (21 KK), dan saat ini kita lagi membutuhkan peralatan dan seragam sekolah anak-anak, mulai dari tingkat SD sampai SMA serta pengurusan surat berharga (Ijazah, KTP, KK, dll) yang hangus terbakar," ungkapnya. 

Dari data dan informasi yang diperoleh dilapangan, terdapat 16 rumah rusak berat, 1 rusak sedang, dan 2 rusak ringan, dan tidak menimbulkan korban jiwa. 

Ditempat yang sama, satuan keamanan yang langsung turun kelapangan ikut membantu, setelah menerima laporan dari masyarakat. 

Danramil 02/Batam, Kapten Inf R. Sitinjak mengatakan, adanya laporan dari warga kita langsung kelokasi, serta berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Pemadam Kebakaran. 

"Sekitar pukul 06.10 WIB, dengan beranggotakan 15 personel, kita membantu pemadaman api serta memindahkan barang-barang warga, dan juga mengatur bantuan dari masyarakat yang terus berdatangan," pungkasnya. 

Sekitar pukul 09.00 WIB, Api yang meluluh lantakkan pemukiman warga yang dihuni total kurang lebih 235 KK ini, dengan bangunan rata-rata semi permanen dan saling berdempetan berhasil di padamkan.

(AP)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: