Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kapolda Sumut Tanam Ribuan Batang Pohon Manggrove Di Pesisir Laut Bagan Asahan


ASAHAN, Infokepri.com
- Dalam rangka menjaga ekosistem laut dan melestarikan lingkungan di pesisir pantai. Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara melaksanakan penanaman pohon Manggrov di Desa Bagan Asahan, Dusun IV, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Senin 15 Oktober 2018 .

Penanaman Manggrov di hadiri Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto yang diwakili Karo SDM Kombes Pol IK Suwardana di dampingi Dir Tahti Kombes Pol A E Hutabarat, Dit Res Narkoba Kombes Pol Hendrik Marpaung dan Kabid Keu Polda Sumut .

Dalam Penanaman Manggrove juga dihadiri Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Sorimuda Siregar, Walikota Tanjung Balai M Syahrial, Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, Wakapolres Asahan Kompol M Taufik, Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono, aktifis lingkungan Negara Perancis dan OPD Asahan beserta Masyarakat Nelayan Asahan - Tanjungbalai .

Penanaman Manggrove yang tersebar di Kabupaten Asahan meliputi Desa Bagan Asahan 10.000 ribu batang pohon, Desa Sei Sembilang 50.000 ribu batang pohon dan Desa Sarang Elang 40.000 ribu batang pohon . 

Dalam arahan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto yang disampaikan Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol IK Suwardana mengatakan, penanaman pohon manggrov ini merupakan bentuk tindakan dini dalam melestarikan ekosistim laut dan menjaga kelestarian biota laut .

"Terimakasih kepada Pemkab Asahan yang telah memberikan pohon manggrove dalam terlaksananya kegiatan ini. Untuk itu, saya berharap seluruh elemen masyarakat dapat menjaga dan melestarikan laut, sehingga dimasa yang akan datang dapat di nikmati oleh generasi bangsa ini, "sebutnya .

Selanjutnya Ia mengatakan tanaman manggrov dapat menjadi penahan gelombang laut di pesisir pantai dan manggrove juga merupakan rumah bagi jenis ikan serta biota laut, sehingga dapat menjadi sumber penghasilan nelayan, "ucapnya .

"Mari kita jaga kebersamaan antar nelayan karena keamanan laut dan situasi kantibmas di pesisir pantai menjadi tugas kita bersama, "ungkapnya .

Sementara itu penanaman Manggrove juga dilaksanakan di Lima Kabupaten yang berada di Sumatera Utara yaitu, Kabupaten Asahan, Serdang Bedagai, Langkat, Deli Serdang dan Kabupaten Batubara .

Penanaman Manggrov yang dilaksanakan serentak di lima Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara oleh Polda Sumut sebanyak 280 ribu pohon Manggrov mampu mencatat rekor MURI dan masuk dalam kategori Rekor Dunia .

Dalam pelaksanaan penanaman manggrov di Bagan Asahan juga dilaksankan pembagian sembako bagi para nelayan .(GUS)
 

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda