Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Gelar Gotong Royong, Camat Kisbar Himbau Masyarakatnya Tidak Buang Sampah Sembarang

Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting SH

ASAHAN,Infokepri.com – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir lantaran diakhir tahun 2018 ini curah hujan sangat tinggi Kecamatan Kota Kisaran Barat (Kisbar) menggelar gotong royong dengan membersihkan saluran draenase yang tumpat akibat dipenuhi sampah di Jalan Cokroaminoto, Kisaran, Kamis (22/11/2018).
 
Tembok penutup draenase di Simpang tiga jalan Malik Ibrahim dan jalan Cokroaminoto terpaksa dibongkar lantaran air di dalam draenase itu tidak mengalir lantaran dipenuhi sampah.
 
Pihak kecamatan Kisbar terpaksa mendatangkan 1 unit mobil pemadam kebakaran untuk menyirami draenase itu agar sampah bisa keluar namum padatnya sampah di draenase itu membuat air sulit keluar pihak kecamatan dan warga bersama petugas Satpol PP terpaksa membongkar coran semen yang menutup draenase tersebut.
 
Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting SH mengaku terpaksa membongkar coran semen yang menutup draenase itu agar air hujan yang jatuh ke jalan dapat mengalir ke draenase tersebut.
Ia menyebutkan untuk membongkar coran semen itu petugas terpaksa menggunakan alat penghancur beton. Kerasnya coran itu membuat petugas kewalahan membongkarnya. Setelah 30 menit coran draenase itu akhirnya dapat dibongkar.
 

Camat Kisbar menghimbau kepada masyarakatnya agar tidak sembarangan membuang sampah dan menjaga kebersihan dilingkungannya.
 
Himbauan itu disampaikannya agar masyarakat dapat menjaga kebersihan Kota Kisaran supaya Kota Kisaran dapat meraih piala Adipura atau prestasi tingkat nasional lainnya.
 
Ia juga menghimbau masyarakatnya agar saat membangun rumahnya tidak menyalahi aturan yang sudah ditentukan harus sesuai IMB yang dimilikinya dan tidak menutup draenase apalagi sampai mengecornya.
 
Gotong royong ini melibatkan pihak Kecamatan,  Satpol PP, Polsek Kota Kisaran, Koramil Kota, Dinas Lingkungan Hidup, Kelurahan, Kepling,  LPM, Babinsa,  Babinkamtibmas dan warga sekitar. (Gus)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda