16 Wartawan Lulus UKW Yang Digelar Oleh UPN Veteran Yogyakarta dan IWO Lingga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

16 Wartawan Lulus UKW Yang Digelar Oleh UPN Veteran Yogyakarta dan IWO Lingga


LINGGA, Infokepri.com
- Setelah mengikuti Ujian Kopetensi Wartawan (UKW) selama 2 hari yakni dari tanggal 18 hingga 19 Desember 2018 di Gedung Nasional Dabosingkep, sebanyak 16 wartawan  dari 19 wartawan yang mengikuti UKW dinyatakan lulus UKW oleh tim penguji dari Universitas Pembangunan Nasional ( UPN ) Veteran Yogyakarta, Rabu (19/12/2018).

Saibansah Dardani salah seorang dari tim penguji dalam sambutannya pada penutupan UKW itu mengucapkan selamat kepada wartawan yang telah dinilai kompeten dan berharap agar seluruh wartawan yang lulus dapat menjadi jurnalis yang profesional ke depannya.

" Sabar buat yang belum berhasil saat ini. Para wartawan yang saat ini dinyatakan belum berkompeten bukan berarti tidak bisa lagi mengikuti ujian pada waktu yang akan datang, melainkan peserta diminta lebih giat lagi belajar agar bisa lulus pada ujian yang akan datang, " jelas Saibansah Dardani.

Dirinya menyampaikan salut dan apresiasi kepada Ikatan Wartawan Online Kabupaten Lingga yang di usianya baru satu tahun sudah berhasil mengadakan UKW.

" Saya salut dan apresiasi dengan IWO, ini membuktikan kekompakkan itu sangat perlu dan mulai saat ini di kabupaten Lingga sudah memiliki wartawan dengan jenjang utama yakni jenjang tertinggi di dunia kewartawanan, " ungkap Saiban.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Mardian menyampaikan bahwa UKW tersebut merupakan kado ulang tahun ke 1 bagi IWO kabupaten Lingga yang mana menurutnya  pelaksanaan UKW ini merupakan salah satu program kerja IWO Lingga dalam tahun ini.

" Ini merupakan sejarah pertama bagi dunia jurnalistik Lingga, " kata Mardian yang di kenal dengan sapaan Atak di masyarakat Lingga.

Lanjutnya, dengan UKW ini diharapkan teman-teman jurnalis bisa mengasah skill kompentensinya masing-masing sehingga bisa lebih profesional dan dapat menjalankan konpetensinya dengan baik, sesuai dengan undang undang pokok pers dan kode etik jurnalistik serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

" Saya ucapkan terima kasih ke kepada tim penguji dari UPN Yogjakarta yang sudah bersusah payah datang ke Lingga untuk melaksanakan UKW untuk 3 jenjang, Muda, Madya dan Utama, " tutur Mardian yang juga selaku Ketua IWO Kabupaten Lingga.

UKW di Lingga yang diadakan oleh IWO Lingga dan UPN Veteran Yogyakarta diuji oleh Agung Prabowo,M.Si, Susilastuti, M.Si, Arif Wibawa, M.Si dan Saibansah Dardani,S.Sos, MBA.
(Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel