Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Kapolres Asahan Himbau Masyarakat Jangan Percaya Calo Penerimaan Anggota Polri



ASAHAN, Infokepri.com
- Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu mengingatkan masyarakat agar jangan percaya kepada calo atau orang yang mengaku bisa membantu dalam hal pengurusan untuk bisa masuk menjadi anggota Polri.

"Saat ini sedang ada penerimaan anggota Polri. Moment seperti ini biasanya dimanfaatkan oleh sejumlah orang yang mengaku bisa meloloskan peserta dari rangkaian seleksi dengan meminta sejumlah uang. Jangan percaya, karena untuk menjadi anggota Polri sama sekali tidak menggunakan uang, "kata AKBP Faisal Florentinus Napitupulu saat bersilaturahmi dengan ratusan masyarakat di Suka Damai Barat, Kecamatan Pulo Bandring, Kamis (28/3/2019).

Didampingi Kabag Ops Kompol Maeluddin dan pejabat utama Polres Asahan, Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu mengatakan, penerimaan anggota Polri dilakukan melalui sistem ujian secara ketat dengan menggunakan komputer dan sistem online yang hasilnya langsung bisa keluar sesaat setelah mengikuti ujian.

"Jika ada orang yang mengaku bisa meluluskan jadi anggota Polri, segera laporkan, bekali anak-anak kita yang ikut seleksi penerimaan anggota Polri dengan ilmu pengetahuan, pelatihan fisik yang sehat, mudah-mudahan bisa lulus dengan hasil yang baik, "ucapnya.

Kesempatan itu juga, mantan Kapolres Nias Selatan itu juga dihadapan ratusan warga Desa Suka Damai Barat berpesan agar masyarakat tetap kompak menjaga kondusifitas dan keamanan menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Jangan mau di adu domba, jangan mudah terhasut berita bohong (hoax) serta ujaran kebencian. Mari kita teliti dulu kebenaran suatu informasi kepada pihak pemerintah maupun TNI-Polri, "ungkap AKBP Faisal F Napitupulu.

 Hal Senada juga dikatakan Camat Pulo Bandring, Berani Simbolon menghimbau agar warga Kecamatan Pulo Bandring tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptannya Kabupaten Asahan yang kondusif

"Menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang. Mari kita saling menghargai satu sama lain meski berbeda pilihan, wujudkan pemilu yang adil dan jujur, "ujar Berani Simbolon sembari mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dari pelaku kejahatan agar tetap merasa nyaman dalam beraktifitas.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Kapolres Asahan juga membagikan tali asih kepada anak yatim dan sembako kepada kaum duafa serta membagikan 500 jilbab buat kaum ibu. (GUS)

About Realitasnews.com

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda