about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Walikota Tebingtinggi Tinjau Operasi Pasar Murah

Share it:

TEBING TINGGI, Infokepri.com
  - Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan meninjau kegiatan Operasi Pasar Murah di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi, Senin (3/6/2019)

Operasi Pasar Murah itu digelar selama dua hari dari Senin (3/6/2019) hingga Selasa (4/6/2019).

Saat meninjau Operasi Pasar Murah itu, Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa operasi pasar tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya untuk menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Adapun kebutuhan pokok yang dijual diantaranya yaitu beras, daging beku, gula pasir, minyak goreng, tepung, cabai merah dan bawang, yang umumnya dijual dengan harga dibawah pasaran.

Adapun harga di pasr murah itu adalah : daging beku dijual dengan harga Rp 80 ribu perkilogramnya sementara harga dipasar sudah mencapai Rp 100 ribu perkilogramnya, cabai merah dijual dengan harga Rp 68 ribu perkilogramnya, dimana harga dipasar  sudah mencapai sekitar Rp 80 ribu hingga Rp 90 ribu perkilogramnya dan bawang putih dijual dengan harga  Rp 36 ribu perkilogramnya sedangkan dipasar harganya dikisaran  Rp 40 ribu hingga Rp.50 ribu perkilogram.

Umar Zunaidi juga berharap kepada warga untuk benar-benar memanfaatkan operasi pasar tersebut dengan sebaiknya dan tidak berdesak-desakan.

“Belanjalah sesuai dengan kebutuhan, jangan berlebihan agar teman-teman yang lain juga kebagian, karena bahan yang tersedia terbatas,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tebingtinggi Marimbun Marpaung mengatakan bahwa Pemko Tebingtinggi berupaya menjaga harga-harga kebutuhan pokok  tetap stabil terutama menjelang hari raya Idul Fitri.

Ia menyebutkan pihaknya ikut serta dalam operasi pasar untuk menjual berbagai kebutuhan demi memenuhi harapan masyarakat kota Tebingtinggi. Khususnya cabai merah dan bawang putih yang harganya relatif turun naik, dan kadang hampir tidak terjangkau.

“Kita memahami cabai merah dan bawang putih disaat seperti ini banyak dibutuhkan masyarakat. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Pemerintah Kota Tebingtinggi bermanfaat, dikarenakan selisih harga lebih murah dari harga di pasaran,” katanya.
(Bon)
Share it:

Sumut

Tebingtinggi

Post A Comment:

0 comments: