Bupati Sergai Hadiri Tabligh Akbar FORQIN Perbaungan dan Pantai Cermin - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Sergai Hadiri Tabligh Akbar FORQIN Perbaungan dan Pantai Cermin




SERGAI, Infokepri.com - Bupati Sergai Ir H Soekirman menghadiri Tabligh Akbar Forum Rumah Qur'an Indonesia (FORQIN) Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin yang dilaksanakan di Wisma Juang Kecamatan Perbaungan, Minggu (22/12/2019).

Tabligh Akbar itu juga dihadiri  Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, Sekcam Perbaungan Jurna Elvida, SE, Penceramah Ustadz Khairul Anhar, Lc, Pembina Forqin Sergai Ustadz Syahrizal, Ketua Forqin Perbaungan Siti Mardiah, Pengurus Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Ustadz Taufik, serta seluruh pengurus dan pembina serta anak didik Forqin Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin.

Ketua Panitia Siti Mardiah dalam laporannya menyampaikan atas nama panitia menyampaikan kehormatan dan terima kasih atas perhatian Bupati dan Ibu serta seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya Tabligh Akbar ini.

Kegiatan ini, katanya, dilaksanakan agar umat Islam tidak terlarut dengan waktu serta mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat dan memotivasi bahwasannya suatu tuntunan bagi hidup kita adalah Al Qur'an ditengah-tengah hidup.

Kegiatan Tabligh Akbar ini dirangkai dengan penyerahan 1.000 Mushaf Al Qur'an yang merupakan sumbangan dari Yayasan Ar Risalah Al Munawarah dalam rangka melahirkan penghafal-penghafal Al Qur'an serta menjadikan Al Qur'an sebagai tuntutan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya Pembina Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Ustadz Taufik menyampaikan apresiasi atas perhatian Bupati dan Ibu dan jajaran Pemkab Sergai serta antusias ibu-ibu pengajian yang hadir pada kegiatan tabligh akbar pada hari ini.

Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah saat ini tidak hanya membina rumah Quran bekerja sama dengan Ibu-Ibu Pengurus FORQIN saja, akan tetapi juga telah membangun beberapa masjid, penyaluran air bersih bagi masyarakat serta penyediaan Ustadz bagi beberapa daerah selain program Penyerahan 1.000 Al Qur'an untuk Kabupaten Sergai yang diserahkan pada hari ini.

“ Kami berharap agar nantinya Al Qur'an ini dibaca, diamalkan serta menjadi tuntunan hidup sehari-hari bagi kita sebagai bekal di akhirat kelak,” katanya.

 

Sementara itu Bupati Sergai Ir H Soekirman mengucapkan syukur  kepada Allah SWT yang telah mengizinkan kita berkumpul  mengikuti kegiatan FORQIN ini.

“Saya bergembira dan terharu bahwa tanpa gembar-gembor, FORQIN bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin merayakan Hari Ibu secara meriah walau sederhana dalam bentuk kegiatan Tabligh Akbar. Hal ini sebagai bentuk memuliakan peran istimewa seorang ibu yang tidak dapat dilakukan oleh ayah yaitu mengandung, melahirkan dan menyusui,” katanya.

Hari ini jika diambil ayatnya adalah surah Al Tahrin ayat 6 yaitu "Selamatkanlah dirimu dan keluargamu dari siksa api neraka". Maka apresiasi dan kebanggaan bahwa apa yang telah dilaksanakan oleh FORQIN ini sangat baik yang nantinya akan membuat berkumandangnya pelajaran Al Qur'an dirumah-rumah umat Muslim di Kabupaten Sergai.

“ Dari rumah-rumah ibu-ibu ini telah muncul penghafal-penghafal Al Qur'an yang telah banyak membanggakan Kabupaten Sergai dikancah MTQ Tingkat Provinsi maupun nasional,” katanya.

Dengan digelarnya kegiatan Tabligh Akbar oleh FORQIN ini menjadi anugerah dari Allah SWT dan ditambah berkah mushaf 1.000 dari Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah yang nantinya menjadi amal jariyah kita dihari akhir kelak.

“ Terkait pelantikan Persatuan Wirid Yassin se-Kecamatan Perbaungan ini bahwa jangan minder dan kecil hati menjadi pengurus perwiritan yang saya sebut "Partai Wirid" dengan perwujudan gabungan dari seluruh partai yang ada sebab mengutamakan kebersamaan dalam konsep keagamaan,” katanya.

Selanjutnya Beliau berpesan bahwa saat ini kita sedang berada dalam kondisi darurat narkoba yang telah meluas hingga ke desa-desa. Untuk itu saya yakin FORQIN dan Persatuan Wirid Yassin nantinya dapat menjadi garda terdepan yang akan menghalau bahaya narkoba tersebut melalui pengajian Al Qur'an yang senantiasa menjaga akhlak generasi muda harapan bangsa.

Ustadz Khairul Anhar, Lc menyampaikan tausiyah berthema "Mencetak Generasi Qur'ani". Dikatakan Ustadz Khairul bahwa yang sangat berperan penting dalam mewujudkan generasi Qur'ani tersebut adalah lingkungan, diri sendiri serta didikan dari orang tua. Maka untuk itu bijaklah dalam bergaul dengan lingkungan, kuatkan kemauan untuk melengkapi diri dengan ilmu agama, serta peran orang tua yang diharapkan selalu intens mendidik anak dengan ilmu agama yang baik.

Disela-sela kegiatan turut dilaksanakan Pelantikan Pengurus Persatuan Wirid Yassin se-Kecamatan Perbaungan Periode 2019-2023 serta penyerahan 1.000 Al Qur'an, Piagam Penghargaan serta Buku Iqro untuk anak usia dini. (zal/bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel