Satbinmas Polres Lingga Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Satbinmas Polres Lingga Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona



LINGGA, Infokepri.com  - Dengan mengusung thema “ Pencegahan dan Penanggulangan virus Corona di kabupaten lingga” Satbinmas Polres Lingga menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Hotel Gapura Dabo Singkep Kab.Lingga, Sabtu (29/02/2020)

Kegiatan itu dihadiri Kasatbinmas Polres Lingga AKP Amir Hamzah SH, MH, Kabid P2P Dinkes Lingga ibu Fazinawati, Kasi Yanmed RSUD Dabo Singkep dr Kartika Eka Putri, Sekretaris MUI Kab. Lingga Ustad Ilhamuddin, Plt. Camat Singkep Agustiar, Ketua FKUB Kab. Lingga H. M. Ridwan Mahadun, Para Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat se Kab. Lingga, dan tamu undangan sekitar 25 orang.

Kasat Binmas AKP Amir Hamzah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

“Virus Corona saat ini menjadi trending topik di dunia internasional karena penyebarannya sangat cepat dan mematikan, sehingga dikuatirkan dampaknya dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu stabilitas Kamtibmas jika tidak dicegah dan ditanggulangi secara cepat dan tepat" ucapnya.

Menurutnya, sosialisasi pencegahan dan penanggulangan virus Corona ini harus dilaksanakan secara maksimal diseluruh lapisan masyarakat mengingat telah berkembangnya berbagai isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

 

Dr.Kartika Eka Putri sebagai narasumber kegiatan tersebut mengatakan bahwa wabah virus Corona ini sebenarnya bukanlah hal yang baru, mengingat belasan tahun yang lalu kita sudah pernah dikejutkan dengan wabah MERS coV dan SARS ,sama - sama ditularkan lewat hewan dan juga menyerang fungsi pernafasan.

"Virus ini dapat menyebar dari kontak manusia dengan hewan dan manusia dengan manusia,dugaan sementara virus tersebut berasal dari ular dan kelelawar di daerah Wuhan China" ucapnya.

Kabid P2P Dinkes Lingga, Fazinawati memberikan tips langkah langkah agar terhindar dari virus tersebut diantaranya :
  1. Makanlah makanan yang baik dan sehat terutama sayur dan buah.
  2. Selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah memegang sesuatu/kontak dengan benda/orang
  3. Selalu memakai masker SNI jika berkendaraan umum apalagi jika sedang batuk pilek.
“Kegiatan ini harus bersinergi  dengan semua pihak sebagai upaya bersama dalam menghindari dan mencegah masuknya virus tersebut kedaerah Lingga sehingga selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” tutup AKP Amir Hamzah.
 (humas/syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel