Tiket Pesawat Diskon, Kadis Pariwisata Kepri Harapkan Kunjungan Wisatawan Meningkat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Tiket Pesawat Diskon, Kadis Pariwisata Kepri Harapkan Kunjungan Wisatawan Meningkat

Share it:
Fhoto : Istimewa
TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar berharap diskon tiket pesawat ke Batam dan Tanjungpinang sebesar 50 persen dapat membawa angin segar bagi pariwisata Kepri dan mendatangkan rombongan wisatawan nusantara (Wisnus).

 “Jelaslah (berharap berdampak positif) karena selama ini tiket mahal kan. Karena tiket mahal selama 2019 itu, ada pembatalan atau penga-cancel-an paket-paket pariwisata dari travel agent di Batam dan Bintan, sekitar 30 persen,” sebut Buralimar, Kamis (27/2/2020).
 
Pembatalan itu datang dari rombongan di berbagai kota. Pasalnya tak hanya tiket pesawat saja yang mahal, namun pada 2019 lalu juga diberlakukan bagasi berbayar. Kebijakan diskon tiket pesawat sebesar 50 persen selama tiga bulan kedepan, diharapkan menambah animo Wisnus untuk datang ke Kepri.
 
Kedatangan Wisnus diharapkan dapat menggairahkan kembali hotel, restoran serta sektor riil lainnya. Apalagi Wisnus menghabiskan setidaknya Rp 1 juta selama di Kepri. Tak hanya menikmati kuliner, Wisnus juga kerap berbelanja di Batam.
 
“Biasanya mereka belanja. Kan ada direct flight dari Surabaya, Jogja, Bandung. Kalau dari rombongan biasanya belanja tas dan parfum dan ada beberapa barang yang lumayan,” sebut Buralimar.
 
Ia menyebutkan saat ini Pariwisata Kepri serta kabupaten dan kota, genjar melakukan promosi pariwisata.
 
Mempromosikan Batam, Tanjungpinang dan juga Lagoi. “Kita coba ke Batam ya, kalau ke Tanjungpinang jarang. Biasanya ke Tanjungpinang untuk kepentingan dinas. Lalu ada ke Lagoi untuk main golf. Di Batam mereka memang kuliner, shooping,” tambah Buralimar. (Red)

Share it:

Infokepri

kepri

Tanjung Pinang

Post A Comment:

0 comments: