Di Tanjungpinang Dua Orang Pasien Sembuh Dari Covid-19 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Di Tanjungpinang Dua Orang Pasien Sembuh Dari Covid-19

Tanjungpinang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam Effendi, Dua Pasien Sembuh Dari Covid-19, Hasil PCR Negatif, Pasien Inisial MH dan Inisial HP
Share it:
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam Effendi (Fhoto : Istimewa)

TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam Effendi mengatakan pada hari ini Jumat (8/5/2020) dua orang pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) yakni pasien inisial MH kasus nomor 21 dan pasien inisial HP kasus nomor 14 dinyatakan  sembuh dari Covid-19  setelah hasil PCR yang dilakukan dua kali berturut-turut negative.

Rustam Effendi mengatakan  kasus terkonfirmasi nomor 21  atas inisial MH berjenis kelamin laki-laki berusia 8 tahun, merupakan pelajar sekolah dasar di Kelurahan Air Raja beralamat di Perumahan Taman Harapan Indah Kelurahan Air Raja, tinggal di Seiladi Kelurahan Kampung Bugis.

Ia menyebutkan yang bersangkutan merupakan cucu dari kasus terkonfirmasi nomor 13 dan kasus terkonfirmasi nomor 19 dan merupakan bagian dari klaster Seiladi.

MH diidentifikasi sebagai kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan labor PCR tanggal 19 April. Yang bersangkutan selama ini sehat dan hanya ada gejala batuk ringan sehingga berstatus Orang Dalam Pemantauan dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Kemudian, hasil lab PCR ke 2 tanggal 30 April hasil positif, hasil lab PCR ke 3 tanggal 3 Mei negatif, ke 4 tanggal 7 Mei 2020 hasil lab PCR juga negatif. Sehingga pasien dikategorikan sembuh,” katanya.

Pasien kedua yang sembuh adalah kasus terkonfirmasi nomor 14 atas nama HP (24) jenis kelamin perempuan warga Jalan Pramuka Lorong Sumatera Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

“ Yang bersangkutan merupakan cucu dari kasus terkonfirmasi nomor 6, anak dari kasus terkonfirmasi nomor 11 dan istri dari kasus terkonfirmasi nomor 18 serta merupakan bagian dari klaster Jamaah Tabligh,” katanya.

Ia menyebutkan inisial HP diidentifikasi sebagai kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan labor PCR pada tanggal 12 April 2020. Yang bersangkutan selama ini sehat, hanya mengalami gejala demam/batuk ringan sehingga berstatus Orang Dalam Pemantauan dan menjalani karantina di Rumah Singgah RSUD RAT.

“Hasil lab PCR ke 2 tanggal 25 April positif, ke 3 tanggal 1 Mei negatif, ke 4 tanggal 7 Mei negatif. Sehingga pasien dikategorikan sembuh,” demikian kata Rustam.

Rustam Effendi menyebutkan sebelumnya di Kota Tanjungpinang sudah 13 orang pasien yang sembuh dari Covid-19, di tambah dua orang pasien ini maka sudah ada 15 orang pasien yang sembuh dari Covid-19 di Tanjungpinang.
(Ril)
Share it:

Tanjung Pinang

Post A Comment: