Hari Pertama Pelaksanaan UAS Tingkat SMP, Bupati Pasbar Melakukan Monev Dibeberapa Sekolah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hari Pertama Pelaksanaan UAS Tingkat SMP, Bupati Pasbar Melakukan Monev Dibeberapa Sekolah

Hari Pertama Pelaksanaan UAS Tingkat SMP, Bupati Pasbar Melakukan  Monev Dibeberapa Sekolah


PASAMAN BARAT,  Infokepri.com – Pada hari pertama pelaksanaan Ujian AKhir Sekolah (UAS) untuk tingkat SMP, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Marwazi B melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke sejumlah sekolah, yakni SMPN 1 Sungai Aur dan SMP IT Al-Kahfi pada Senin (22/3/2021).

Di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) UAS tingkat SMP dilaksanakan dari tanggal 22 Maret sampai dengan Jumat, 26 Maret 2021.

UAS itu diikuti sebanyak 187 siswa dari SMPN 1 Sungai Aur dan 102 siswa SMP IT Al-Kahfi yang mengikuti Ujian Akhir Sekolah tersebut. Dari Kedua Sekolah tersebut Masing-masingn kelas hanya berisikan 18 siswa. Hal tersebut bertujuan untuk mematuhi Protokol kesehatan Covid-19.


Menurut penilaian Bupati Hamsuardi, pelaksanaan UAS kali ini berjalan dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan. Semua siswa, guru dan pengawas tampak menggunakan masker.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk melihat bagaimana proses pelaksanaan ujian, dan mengetahui kesiapan anak-anak, serta mengetahui bagaimana penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tengah pelaksanaan ujian di sekolah.  Selain itu monev ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana ketertiban ujian bisa terlaksana dengan baik hinggga usai ujian," kata Hamsuardi.

Selain itu, Bupati juga berharap pelaksanaan Ujian dapat berjalan dengan lancar sampai hari akhir ujian pada Jumat 26 Maret 2021. Kepada Pelaksana Ujian dan siswa juga diharapka tetap melaksanakan protokol kesehatan hingga hari akhir ujian.

"Dalam peninjauan ini, walaupun hasil ujian belum diumumkan, namun menurut beberapa siswa banyak soal ujian yang bisa terjawab, dan ada yg mengaku dapat menjawab semua soal. Artinya anak-anak tetap semangat mejalankan ujian walau di tengah pandemi,"ujar Hamsuardi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat Marwazi B menyampaikan monev tersebut dilakukan ke lapangan agar pelaksanaa ujian bisa berlansung dengan baik dan merata di Pasaman Barat. 

"Mobev ini baru hari pertama dan bupati akan terus melakukan monitoring dan peninjauan di beberapa SMP yang ada di Pasbar, baik Sekolah swasta maupun sekolah negeri baik tingkat kecamatan maupun nagari. Dan kegiatan ini akan disusul dengan monev yang dilanksanakan Hari ini Senin  Disdik dan jajaran,"jelas Marwazi.B (Pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel