Di Asahan 15 Orang Dinyatakan Sembuh dan Dua Orang Pasien Covid-19 meninggal Dunia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Asahan 15 Orang Dinyatakan Sembuh dan Dua Orang Pasien Covid-19 meninggal Dunia

 

Di Asahan 15 Orang Dinyatakan Sembuh dan Dua Orang Pasien Covid-19 meninggal Dunia



ASAHAN, Infokepri.com – Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan berdasarkan data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini Kamis (6/5/2021) hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan dua orang pasien Covid-19 meinggal dunia.

Kedua orang yang meninggal dunia itu, 1 orang warga asal kecamatan Kisaran Barat dan 1 orang warga dari kecamatan Sei Kepayang Timur.

Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan menjelaskan selain dua orang pasien Covid-19 meninggal dunia, 15 orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“ Ke 15 orang pasien yang sembuh itu diantaranya 2 orang warga asal kecamatan Kisaran Timur, 1 orang warga asal kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan 12 orang warga asal kecamatan Bandar Pulo,” katanya.

Lebih lanjut Rahmad Hidayat menjelaskan jumlah pasien yang dirawat, disetiap kecamatan ada yang bertambah dan ada yang berkurang. Jumlah total pasien yang dirawat diseluruh kecamatan sebanyak 15 orang dan jumlah pasien yang berkurang ada 13 orang.

 “ Jumlah total seluruh pasien yang dirawat bertambah 2 orang semula 138 orang sekarang menjadi 140 orang,” katanya.

Rahmad Hidayat menjelaskan ke 13 pasien yang selesai dirawat itu diantaranya,  12 orang warga asal kecamatan Badar Pulo dan 1 orang warga asal kecamatan Sei Kepayang Timur (pasien tersebut sudah meninggal dunia)

Sedangkan 15 orang pasien yang dirawat itu berasal dari kecamatan Kisaran Timur 3 orang, kecamatan Kisaran Barat 1 orang, kecamatan Buntu Pane 2 orang, kecamatan Bandar Pasir Mandoge 1 orang, kecamatan Pulo Bandring 1 orang, 1 orang warga asal kecamatan Pulau Rakyat, 1 orang warga asal kecamatan Meranti, 2 orang warga asal kecamatan Sei Dadap, 2 orang warga asal kecamatan Rahuning, 1 orang warga asal kecamatan Simpang Empat.

“ Jumlah total seluruh yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah 19 orang, semula 963 orang saat ini menjadi 982 orang. Sedangkan yang suspek belum ada penambahan masih sama dengan hari sebelumnya yakni 73 orang,” kata Rahmad Hidayat

Ia menyebutkan ke 982 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 25 kecamatan yang berada di kabupaten Asahan.

Hingga saat ini kecamatan yang tertinggi kasus terkonfirmasi Covid-19 masih tetap dari Kecamatan Kisaran Timur disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Untuk kecamatan Kisaran Timur,katanya,  untuk yang suspek sebanyak 18 orang, jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 282 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 230 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 39 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 13 orang.

Sedangkan untuk kecamatan Kisaran Barat, jumlah yang suspek sebanyak 17 orang, jumlah total terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 188 orang dan jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 160 orang,  jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 19 orang, dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 9 orang.

H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan pihaknya disetiap kesempatan selalu menyampaikan pesan dari Bupati Asahan H Surya agar seluruh masyarakat selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat Asahan mendoakan agar kedepannya tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ti)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel