Lakukan Komsos, Babinsa Desa Cemaga Ajak Masyarakat Untuk Melaksanakan Vaksin Covid-19 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Lakukan Komsos, Babinsa Desa Cemaga Ajak Masyarakat Untuk Melaksanakan Vaksin Covid-19

Lakukan Komsos, Babinsa Desa Cemaga Ajak Masyarakat Untuk Melaksanakan Vaksin Covid-19
Share it:

Lakukan Komsos, Babinsa Desa Cemaga Ajak Masyarakat Untuk Melaksanakan Vaksin Covid-19


NATUNA,  Infokepri.com - Menjalin silaturahmi dan hubungan kekeluargaan dengan warga binaan adalah salah satu tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) guna mempererat hubungan kebersamaan dan keakraban sehingga terjalin hubungan yang baik dan harmonis sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Hal itu disampaikan Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, ketika mengadakan komunikasi sosial dengan warga binaan yang sedang nongkrong di warung di Jalan Bujang Isa, RT 01/RW 01 Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Selasa (15/06/2021).

Dalam kesempatan ini, Babinsa berharap warga binaan untuk melaksanakan vaksin semuanya.

"Jangan takut dengan vaksin karena vaksin aman dan halal," ujarnya.

Babinsa David menjelaskan, setiap orang selesai di Vaksin Covid-19 memang ada gejala seperti pegal-pegal, meriang, pusing bahkan ada yang muntah, itu sudah biasa, jangan panik.

"Itu pertanda bahwa tubuh kita sedang bereaksi terhadap Vaksin yang masuk kedalam tubuh kita untuk menguatkan anti bodi ataupun imun kita terhadap virus Covid-19," jelasnya.

"Maka dari itu, jangan kwatir dan risau dengan efek dari vaksin tersebut, nanti efek demam pada diri kita akan hilang/sembuh dengan sendirinya," tambahnya

Lebih lanjut David menghimbau, bagi warga yang belum di vaksin segera datang ke Puskesmas atau ke tempat yang sudah di tentukan oleh desa untuk di vaksin.

"Dan bagi warga yang sudah di vaksin agar dapat mengajak keluarganya maupun saudaranya untuk bersama-sama datang ke Puskesmas untuk mendapatkan vaksin dengan tujuan  agar tubuh kita tidak mudah terpapar oleh Covid-19, sayangi diri kita, keluarga kita, dan orang-orang terdekat kita," tuturnya.

Warga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mau memberikan pengarahan dan imbauan tentang pentingnya melakukan vaksinasi guna menguatkan imun tubuh melawan virus Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Natuna

Post A Comment: