Wabup Risnawanto Melantik Sebanyak 43 Pengurus GOW Kabupaten Pasbar Masa Bhakti 2021-2025 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Risnawanto Melantik Sebanyak 43 Pengurus GOW Kabupaten Pasbar Masa Bhakti 2021-2025

Wabup Risnawanto Melantik Sebanyak 43 Pengurus GOW Kabupaten Pasbar Masa Bhakti 2021-2025
Wabup Pasbar Risnawanto Didampingi Penasehat GOW Kabupaten Pasbar Ny. Titi Hamsuardi Melantik Sebanyak 43 Pengurus GOW Kabupaten Pasbar Masa Bhakti 2021-2025 (Fhoto : Pandapotan)


PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Wakil Bupati (Wabup) Pasbar Risnawanto didampingi Penasehat GOW Kabupaten Pasbar Ny. Titi Hamsuardi melantik sebanyak 43 pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) masa bhakti 2021-2025 pada Selasa (21/9/2021), di Aula kantor bupati setempat.

Pengukuhan dan pelantikan dihadiri oleh Bupati Pasbar sekaligus pelindung GOW Hamsuardi, Ketua GOW Kabupaten Pasbar Ny. Fitri Risnawanto beserta pengurus, Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Pasbar, bundo kandung dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Pasbar sekaligus pembina GOW, Risnawanto mengatakan, bahwa peran wanita sangatlah besar. Bukan saja dalam keluarga, melainkan dalam mendukung pembangunan kabupaten Pasaman Barat.

"Perempuan adalah Sosok yang tabah, sabar, ulet dan kuat dalam mendukung suami dan ikut serta untuk mendorong Kabupaten Pasbar. Tanpa ibu-ibu kami lemah, kami tidak akan mampu bekerja sendiri baik dalam membangun kabupaten Pasbar maupun membangun keluarga", ujar Risnawanto.

Ia berharap, peran gabungan organisasi wanita Pasbar dapat mendukung visi misi pemda Pasbar dalam segala bidang tak terkecuali dalam bidang ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. Kemitraan akan semakin kuat dan memberi kepercayaan kepada pemda Pasbar untuk mencapai target demi kepentingan masyarakat Pasbar.

"Hari ini kita masih kalah dalam persaingan ekonomi. Banyak usaha kecil yang belum kita koordinir secara baik. Peran GOW bersama PKK sangat dibutuhkan, sehingga UKM di suatu nagari maupun kecamatan dapat kita gali dengan maksimal. Dalam bidang pendidikan, bagaimana peran ibu- ibu memberikan bimbingan agar anak-anak tidak putus sekolah, sebab persaingan di bidang pendidikan sangat kompetitif. Selanjutnya, pengurus GOW harus peka terhadap kesehatan di sekeliling tempat tinggal. Masih banyak kasus stunting, dan harus segera mungkin ditangani", jelas Risnawanto.

Selain itu, Penasehat GOW Ny. Titi Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan bahwa pengukuhan dan pelantikan pengurus GOW terpilih, tentunya harus dijadikan momentum untuk melakukan instopeksi dalam memberikan pelayanan dan manfaat bagi masyarakat.

"Khususnya yang tergabung dalam organisasi wanita, kita harus instrokpeksi diri sejauh mana kita berjuang menyumbangkan tenaga dan pikiran, menyuplai ilmu, wawasan dan pengalaman untuk memberikan manfaat untuk masyarakat".

Lanjutnya, pengurus yang baru diharapkan dapat terus memelihara komitmen melaksanakan kegiatan-kegiatan positif, sehingga eksistensi gerakan organisasi wanita Kabupaten Pasbar dapat menjadi panutan bagi segenap masyarakat.

Disamping itu, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto menjelaskan GOW merupakan wadah kerjasama antar organisasi wanita Pasaman Barat. GOW harus berpartisipasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Pasbar yang religius, berbudaya, adil dan sejahtera.

"Kami berharap organisasi yang kami pimpin ini, nantinya bisa turut membantu dalam penuntasan program pembangunan, seperti penuntasan kemiskinan, peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya kesehatan ibu dan anak, peningkatan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat", harap Ny. Fitri Risnawanto.**(pdp)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel