Sebanyak 93 Orang Warga Asahan Mengikuti Operasi Bibir Sumbing, Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sebanyak 93 Orang Warga Asahan Mengikuti Operasi Bibir Sumbing, Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

Sebanyak 93 Orang Warga Asahan Mengikuti Operasi Bibir Sumbing, Sunat Massal dan Pengobatan Gratis
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, M.Pd Berbincang Dengan Anak Yang Akan Mengikuti Sunatan Massal di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Selasa (16/11/2021) (Fhoto : Ist) .

ASAHAN, Infokepri.com – Sebanyak 93 orang mengikuti Bakti Sosial Kesehatan berupa operasi bibir sumbing, sunatan massal, dan pengobatan gratis pada Selasa (16/11/2021) di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, M.Pd yang membuka kegiatan ini mengatakan ke 93 orang yang mengikuti kegiatan  program Bakti kesehatan bermartabat dan pelayanan kesehatan gratis ini terdiri dari 50 orang mengikuti sunnatan massal, 40 orang melakukan pemeriksaan serta pengobatan gratis serta 3 orang mengikuti operasi bibir sumbing.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas BKB Provinsi Sumut dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang telah berpartisipasi dan bekerjasama mengadakan program Bakti kesehatan bermartabat dan memberikan pelayanan kesehatan gratis di Kabupaten Asahan ini,” katanya.

Ia menyebut bahwa pihaknya baru saja memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57 dengan tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku” 

“ Dengan momentum ini kita berharap derajat kesehatan masyarakat Asahan meningkat sehingga rasa kemanusiaan dan solidaritas semakin kuat,” ujar Titiek.

Pemkab Asahan berharap agar kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan baik kualitas pelayanan yang diberikan maupun kuantitasnya.
 
“ Selanjutnya kami mengharap juga kegiatan ini dapat bersinergi dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” lanjut Titiek.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Suhelmi, Sp.B., Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Hari Sapna, M.K.M., Direktur RSUD H.Abdul Manan Simatupang Kisaran, para dokter spesialis, dan para peserta pengobatan gratis.

Dalam laporannya Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Hari Sapna, M.K.M mengatakan pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis ini dilakukan oleh tenaga medis melalui program Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumut sesuai program dari Gubernur Sumutera, Edy Rahmayadi dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut

Pelayanan kesehatan ini,katanya, terdiri dari operasi bibir sumbing, sunatan massal dan pengobatan gratis yang akan di layani oleh Dokter Spesialis yang dalam pelaksanaannya tetap mengutamakan protokol kesehatan.
Ia menjelaskan bahwa ke 93 orang yang mengikuti kegiatan ini diantaranya :

  • Kecamatan Kisaran Timur untuk sunatan massal berjumlah 20 orang dan pengobatan gratis berjumlah 15 orang.
  • Kecamatan Kisaran Barat untuk sunatan massal berjumlah 20 orang dan pengobatan gratis berjumlah 15 orang
  • Kecamatan Sei Dadap untuk sunatan massal berjumlah 10 orang dan pengobatan gratis berjumlah 10 orang.
  • Peserta operasi bibir sumbing sebanyak 3 orang (Ti)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel