Amsakar : Sinergitas, Kolaborasi, Harmonisasi dengan Semua Pihak Kunci Keberhasilan Pembangunan Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Amsakar : Sinergitas, Kolaborasi, Harmonisasi dengan Semua Pihak Kunci Keberhasilan Pembangunan Batam

Amsakar : Sinergitas, Kolaborasi, Harmonisasi dengan Semua Pihak Kunci Keberhasilan Pembangunan Batam

 

Amsakar : Sinergitas, Kolaborasi, Harmonisasi dengan Semua Pihak Kunci Keberhasilan Pembangunan Batam
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad didampingi istrinya memberikan cendramata kepada Mantan Kajari Batam Polin Octavianus Sitanggang yang juga didampingi istrinya, di Ballroom Aston Batam Hotel, Lubukbaja, Rabu (9/3/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  - Pemko dan BP Batam saat ini sedang gencar membangun baik yang berskala makro maupun mikro. Kunci keberhasilan tersebut karena beberapa hal yakni sinergitas, kolaborasi dan harmonisasi antar semua pihak, termasuk dengan Forkompinda Kota Batam.

"Tiga kata kunci tersebut yang mempercepat gerak pembangunan Batam," kata Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad saat menghadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam dari Polin Octavianus Sitanggang kepada Herlina Setyorini di Ballroom Aston Batam Hotel, Lubukbaja, Rabu (9/3/2022).

Acara pisah sambut ini juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Batam, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Batam.

Lebih lanjut Amsakar mengatakan bahwa selama ini koordinasi antar Forkompinda di Batam memang sangat bagus, tak ayal banyak sekali agenda yang dapat dikerjakan dengan mudah salah satu diantaranya adalah penanganan Covid-19 yang mengantarkan Batam sebagai daerah terbaik di luar Jawa dan Bali, penanganan pemulangan PMI, kegiatan momentum besar seperti Ramadhan, Natal dan Tahun Baru hingga keterlibatan umum dalam pembangunan Batam.

"Semua hal ini tak lain untuk mewujudkan good government dan good governance, muaranya untuk masyarakat.  Kami ingin hal ini terus dipertahankan," harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Kajari Batam, Polin Octavianus Sitanggang atas kerjasama yang selama ini terbangun. Beliau juga mengucapkan selamat datang kepada Herlina di Batam.

“ Saya menyampaikan salam dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi, yang sedianya ingin sekali hadir pada kegiatan tersebut. Namun karena ada agenda di Kabupaten Lingga, Rudi berhalangan hadir,” tutup Amsakar.

Herlina sebelumnya menjabat Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten sementara Polin kini menjabat sebagai Inspektur Puda pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia.

Polin Octavianus dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder di Batam yang selama dirinya menjabat Kajari Batam telah menjadi mitra yang baik.

"Kalau ada kekurangan, kami mohon maaf yang setulus-tulusnya. Termasuk apabila ada yang membuat kurang nyaman selama kami bertugas di Batam," ucap Polin.

Ia berharap, dukungan dan kerjasama tersebut juga dapat terjalin bersama Kajari Batam yang baru, Herlina. Sembari mengucapkan selamat bertugas kepada Herlina di tanah Melayu, ia meyakini jika kolaborasi yang baik terus terjalin, pembangunan Batam juga akan semakin baik ke depan.

"Saya harapkan dukungan semangat juga diberikan kepada Kajari yang baru. Pak Wakil Walikota serta bapak ibu sekalian, beliau ini merupakan srikandi pertama yang menjadi Kajari di Batam," kata dia disambut tepuk tangan yang hadir.

Kajari Batam Herlina Setyorini menyampaikan harapan agar bisa diterima menjadi bagian dari Batam. Ia menyebutkan, sebagai orang baru, ia berharap dukungan dan kerjasama berbagai kalangan sebagaimana yang disampaikan Kajari Batam sebelumnya, Polin Octavianus.

"Insha Allah saya akan mendharma bakti diri untuk Batam Kota Bandar Dunia Madani," ucapnya. (Mc)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel