DPRD Batam Dukung Penuh Pembangunan Taman Rusa Sekupang, Ini kata Walikota - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
DPRD Batam Dukung Penuh Pembangunan Taman Rusa Sekupang, Ini kata Walikota

DPRD Batam Dukung Penuh Pembangunan Taman Rusa Sekupang, Ini kata Walikota

DPRD Batam Dukung Penuh Pembangunan Taman Rusa Sekupang, Ini kata Walikota
Ikon Taman Rusa

BATAM, Infokepri.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam, Nuryanto SH, MH menyampaikan semoga bermanfaat, berguna dan bisa menambah khazanah, serta suasana kebahagian untuk masyarakat kota Batam khususnya.

"Destinasi Wisata ini, bisa dijadikan untuk ruang bersiraturahmi dengan santai, rileks, menyatukan diri dengan alam," terangnya usai menghadiri peresmian Taman Rusa Sekupang, Sekupang - Batam, (18/3).

Lanjutnya, pembangunan dan pengembangan destinasi pariwisata alam, untuk kemashalatan orang banyak, pastinya akan didukung penuh DPRD.

"Kita sangat apresiasi dan dukung adanya Taman Rusa Sekupang. Dan bagi pengunjung yang datang kesini gunakan dan manfaatkan taman ini sebaik-baiknya, di jaga lingkungan, kebersihan, sehingga berkelanjutan kelestarian untuk anak cucu kita," tutup Ketua DPRD Batam.

Rusa
Berikutnya, di tempat yang sama, Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa terkait kunjungan wisatawan kalau sudah buka kembali, dimana tahun sebelumnya terdapat 2 Juta lebih kunjungan pertahun.

"Dengan adanya destinasi baru yang banyak, kita harap bisa naik tahun ini. Dan menurut saya ini akan tercapai," terangnya yang juga menjabat Kepala BP Batam, usai meresmikan Taman Rusa Sekupang.

Lanjutnya, Kota Batam sebenarnya sudah bisa menerima kunjungan wisatawan mancanegara, dengan ditiadakannya karantina. Tinggal keberania warga Singapura dan Malaysia, untuk datang berkunjung.

"Kalau virus Covid-19 jenis Omicron ini selesai, dan kita menyajikan data 0 kasus aktif, baru mereka percaya. Jadi, memberikan kepercayaan kepada mereka ini," terangnya.

"Selain itu, sudah ada surat edaran dari Menteri Perhubungan, bahwa seluruh pelabuhan sudah diizinkan untuk dibuka, maka senin akan kita rapatkan, akan kita benahi untuk membuka pelabuhan kembali," tutupnya.

Taman Rusa Sekupang, siap menyambut pengunjung dengan jogging track sepanjang 1 Km, kolam pemancingan, kolam budidaya ikan, dan taman bermain anak.  Terdapat juga bermacam satwa/hewan, antara lain, Rusa, Ayam Kate, Burung Merpati, Angsa, Ikan Koi, Ikan Mas, Ikan Nila dan Ikan Patin.

Selain itu, beberapa spot foto diantaranya Artificial Stonehenge, Rumah panggung, Rumah pohon, Tugu bambu, dan ikon Taman  Rusa Sekupang, yakni dua patung rusa di area pintu masuk taman. Untuk kapasitas halaman parkir mampu menampung hingga 50 kendaraan bermotor.

Taman Rusa Sekupang bukasetiap hari, dimulai pukul 06.00 hinga 18.00 WIB. Biaya masuk pada hari Senin hingga Jumat, baik pengunjung dewasa, anak-anak dan pelajar dikenakan tarif Rp 5 Ribu Sedangkan akhir pekan/Sabtu dan Minggu, untuk pengunjung dewasa dikenakan tarif Rp 10 Ribu dan untuk pengunjung anak-anak dan pelajar dikenakan tarif Rp 5 Ribu. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel