Dubes Denmark Ajak Kerjasama Pemprov Kepri Dalam Proyek Green Maritim - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Dubes Denmark Ajak Kerjasama Pemprov Kepri Dalam Proyek Green Maritim

Dubes Denmark Ajak Kerjasama Pemprov Kepri Dalam Proyek Green Maritim

Dubes Denmark Ajak Kerjasama Pemprov Kepri Dalam Proyek Green Maritim
Suasana Pertemuan

KEPRI, Infokepri.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Eko Sumbaryadi menyambut langsung kedatangan Duta Besar Denmark untuk Indonesia, H.E. Lars Bo Larsen, untuk membicarakan kerja sama di sektor kemaritiman Provinsi Kepulauan Riau. 

"Akan kita dukung penuh dan akan kita fasilitasi terkait kebutuhan yang diperlukan untuk memudahkan kerja sama ini nantinya, diharapkan kerja sama ini dapat menjadikan potensi laut Kepri menjadi lebih bermanfaat lagi," katanya di ruang kerja Pj. Sekdaprov Kepri kantai 3 di Dompak, Tanjung Pinang, (14/3). 

Berikutnya, pada pertemuan, Dubes Denmark Lars Bo Larsen, menyebutkan bahwa potensi daerah kemaritiman di Kepri sangat berpeluang untuk mendatangkan investor asing baru sehingga diperlukan kerja sama yang baik dari pihak pemerintah. 

"Hutan mangrove dan pulau-pulau di Kepri sangat berpeluang untuk kita lakukan kerja sama, dalam proyek Green Maritim kami. Diantaranya mencakup Pembangkit Listrik Tenaga Terbarukan, Bahan Bakar Alternatif, Kapal Hibrida/Listrik, dan daur ulang ampah menjadi energi alternatif," terangnya didampingi oleh Head Of Maritime and Defence Denmark, Mathias Emil Bengtsso.

Pj. Sekdaprov Kepri menambahkan bahwa Kerja sama tersebut tidak menutup kemungkinan untuk merambah ke sektor lainnya, melihat potensi dari banyaknya cakupan pulau-pulau yang ada di Provinsi Kepri. 

"Kita harapkan kerja sama ini dapat meningkatkan produktivitas hasil laut juga nantinya, terutama hasil petani rumput laut yang ada di Lingga dan Karimun juga hasil laut lainnya. Tetapi untuk pembangkit listrik energi terbarukan juga berpotensi sangat menjanjikan untuk Kepri, sehingga dapat menjadikan trobosan baru untuk Kepri," tutupnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel