Ingin Jalin Kerjasama Memajukan Daerahnya, Wakil Walikota Tanjungpinang Berkunjung ke Pemkab Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Ingin Jalin Kerjasama Memajukan Daerahnya, Wakil Walikota Tanjungpinang Berkunjung ke Pemkab Natuna

Ingin Jalin Kerjasama Memajukan Daerahnya, Wakil Walikota Tanjungpinang Berkunjung ke Pemkab Natuna

 

Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, Memberikan Cendramata. kepada Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah Saat Melakukan Kunjungan Kerja ke Natuna, Senin (21/3/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com -  Bupati Natuna diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko Varianto, SE menyambut Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah yang melakukan kunjungan kerja atau silaturahmi pada Senin (21/3/2022) di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna.

Turut hadir dalam giat tersebut, Asisten l Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Asisten ll Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Kepala  BPKAD Kabupaten Natuna, Kepala BP3D Kabupaten Natuna, Serta Beberapa Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Natuna.

Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko dalam sambutannya menyampaikan, dalam percepatan pembangunan Kabupaten Natuna, Presiden telah mencanangkan lima pilar yaitu : pertahanan, perikanan kemudian pariwisata, migas dan lingkungan hidup.

"Khusus sektor pariwisata, Natuna memiliki pontensi yaitu situs geologinya, dan ke depan Insya Allah Natuna akan dijadikan warisan situs Geosite dan Geopark Natuna oleh UNESCO," ujar Boy Wijanarko.

Sementara itu, Kepala BP3D Kabupaten Natuna Moestafa Albakry menyampaikan, sesuai dengan kondisi, potensi pariwisata Natuna terdapat sektor wisata bahari, wisata alam, dan peninggalan sejarah.

Disektor bahari Natuna memiliki 46 pulau dan pantai serta terumbu karang yang bagus bisa dijadikan potensi pariwisata, disektor wisata alamnya kami memiliki beberapa flora dan fauna endemik, serta warisan geologi seperti di Tanjung Datuk, Gunung Ranai, Alif Stone, dan beberapa Geologi lainnya.

"Sementara dipeninggalan sejarahnya, Natuna memiliki tempat wisata edukasi makam-makam sejarah, dan kami di Natuna di kenal surganya barang-barang antik," ungkap Moestafa Albakry.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Natuna yang telah menyambut dirinya beserta rombongan dengan baik.
 
Selain keramahtamahan masyarakatnya, ia juga takjub dengan keindahan alam Natuna yang mempesona.

"Saya sangat takjub dengan keindahan alam Natuna, apalagi pantainya semoga Pemda Natuna bisa memanfaatkan potensi ini demi kemajuan daerah," kata Endang Abdullah.

Di akhir sambutannya, Endang Abdullah berharap dengan pertemuan bersama Pemda Natuna, bisa terjalin kerjasama yang baik demi kemajuan daerah ke depan.

"Semoga dengan adanya pertemuan ini kita saling berkerjasama dalam memajukan daerah kita, serta saling berkomunikasi agar daerah Kabupaten Natuna menjadi lebih baik," tuturnya.

Acara silaturahmi ditandai dengan serah terima cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Natuna dalam hal ini di sampaikan oleh Sekda Natuna didampingi oleh beberapa Pimpinan OPD Kabupaten Natuna . (nard).

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel