Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Akan Membangun Dua Unit Ponton di Kabupaten Bintan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Akan Membangun Dua Unit Ponton di Kabupaten Bintan

Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Akan Membangun Dua Unit Ponton di Pelabuhan
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, Mohd Insan Amin (Fhoto : Ist)


BINTAN, Infokepri.com
– Dinas Perhubungan Provinsi Kepri akan membangun dua unit ponton di Kabupaten Bintan yakni di Pantai Indah Kijang Kecamatan Bintan Timur dan di Kecamatan Tambelan.
 
" Rencana pembangunan tersebut berasal dari  alokasi anggaran Pemerintah Provinsi Kepri, dimana alokasinya sekitar Rp 2,2 milyar,- per pontonnya. Semoga segera terealisasi rencana pembangunan ini , "kata  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, Mohd Insan Amin, Sabtu (9/4/2022)

Ia juga menuturkan bahwa, saat ini di pelabuhan Pantai Indah, Kijang belum memiliki dermaga ponton yang tentu keberadaan ponton itu sangat dibutuhkan masyarakat guna memudahkan mobilitas barang/jasa masyarakat antar pulau.

“Ponton di pelabuhan Pantai Indah itu akan menghubungkan masyarakat Mantang, Bintan Pesisir serta Kelong dan Numbing. Sedangkan, di Tambelan menghubungkan antar desa yang ada di pulau-pulau,” jelasnya.

Dikatakannya juga bahwa selain pembangunan dua ponton tersebut, rencana Pemerintah Provinsi Kepri juga akan mengucurkan fasilitas penerangan jalan umum (PJU) , alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) dan fasilitas keselamatan lalu lintas lainnya.

" Alhamdulillah perhatian Pemerintah Provinsi Kepri cukup di bidang perhubungan di Bintan, " tutupnya. (B/Pay)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel