Elvina Walsa SE Terpilih sebagai Ketua Umum PABPDSI Kabupaten Lingga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Elvina Walsa SE Terpilih sebagai Ketua Umum PABPDSI Kabupaten Lingga

Elvina Walsa SE Terpilih sebagai Ketua Umum PABPDSI Kabupaten Lingga

 

Elvina Walsa SE Terpilih sebagai Ketua Umum PABPDSI tingkat Kabupaten Lingga .
Anggota PABPDSI  Saat berbuka Puasa Selakigus Pemilihan Ketua Umum PABPDSI Kabupaten Lingga Periode 2022-2028 di Cafe Pondok Kebun, Kelurahan Daik Kecamatan Lingga, Provinsi Kepri Jumat (22/04/2022) (Fhoto : Ist)

LINGGA,Infokepri.com - Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) menggelar pemilihan ketua umum, diselaraskan dengan buka bersama di Cafe Pondok Kebun, kelurahan Daik Kecamatan Lingga, Provinsi Kepri Jumat (22/04/2022).malam

Ketua panitia penyelenggara Safari.S.ag, didampingi anggota BPD dari perwakilan masing-masing desa diantaranya : Muchtar, Rikso, Muslim, Azwar. Mereka mengatakan, acara buka puasa bersama sekaligus pemilihan Ketua Umum, diprakarsai oleh anggota BPD sendiri.

Hal senada juga diungkapkan Muslim, selaku Ketua BPD Perwakilan Desa Musai. Sebagai panitia pelaksana mengatakan, acara tersebut awalnya hanya sebatas buka puasa bersama dengan rekan-rekan anggota BPD.

“Seiring waktu berjalan, sejumlah anggota mengusulkan agar momen tersebut di jadikan ajang pemilihan Ketum PABPDSI yang baru. Usulan itu diamini seluruh anggota BPD sekabupaten Lingga,’ ujar Muslim.

Pantauan di lapangan berjalan alot, hal tersebut di picu oleh hujan interupsi dari masing-masing anggota pro dan kontrapun tak terhindarkan. Para anggota mempertanyakan mekanisme pemilihan kepada pihak panitia penyelenggara.

Menanggapi adanya pro-kontra panitia pelaksana menawarkan sejumlah opsi kepada anggota terkait penentuan bakal calon yang akan maju. Opsi pertama setiap anggota BPD boleh mengajukan diri secara individu untuk maju menjadi calon Ketum PABPDSI. Opsi kedua setiap anggota boleh mengusulkan bakal calon dari perwakilan desa sendiri.

Setelah disepakati muncul tiga nama yakni Elvina Walsa SE dari desa Sei Besar,Taufik dari Selayar dan Hardianto.

Ketiga nama tersebut di umumkan sebagai calon Ketum PABPDSI , proses pemilihan langsung di gelar. Hasil pemungutan suara Elvina Walsa meraih suara terbanyak dan mengalahkan dua rivalnya sekaligus menetapkan Elvina walsa SE sebagai Ketua Umum PABPDSI Kabupaten Lingga periode 2022-2028

Kepada wartawan Elvina Walsa mengatakan, dirinya bersama seluruh anggota BPD sekabupaten Lingga, akan menjalin kerjasama dan membangun komunikasi dalam berbagai hal untuk kemajuan desa.

Elvina juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan telah diberikan dan berjanji menjalankan tugas dengan baik. Dia akan membenahi sejumlah sektor dan mengaktif kembali sektor yang selama ini fakum.

“Saya tidak anti kritik bahkan siap membuka pintu kritik selebar-selebarnya yang sifatnya membangun edukasi demi mengejar ketertinggalan selama ini di alami hampir seluruh desa di kabupaten Lingga,” pungkasnya. ( red/Syaf)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel