Safari Ramadhan di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Bupati Natuna Serahkan Bantuan Paket Sembako - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Safari Ramadhan di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Bupati Natuna Serahkan Bantuan Paket Sembako

Safari Ramadhan di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Bupati Natuna Serahkan Bantuan Paket Sembako
Bupati Natuna Wan Siswandi saat Safari Ramadhan di Masjid Muqoddimah, Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jum'at (14/04/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)


By Bernard Simatupang

NATUNA,  Infokepri.com - Bupati Natuna Wan Siswandi dan rombongan melanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Muqoddimah, Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jum'at (14/04/2023).

Seperti biasanya, kegiatan Safari pada malam ke 24 Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama. Dilanjutkan sholat Maghrib, Isya dan tarawih berjamaah.

Camat Bunguran Timur Laut Yurnalis mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan rombongan atas kunjungannya ke Masjid Muqaddimah walaupun sempat tertunda beberapa hari.

Yurnalis mengatakan, pada kesempatan ini hadir seluruh rombongan Safari Ramadhan Kecamatan Bunguran Timur Laut yang terdiri dari berbagai unsur dan organisasi.

Pada bulan Ramadhan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Natuna menyalurkan 84 paket bantuan sembako untuk 7 desa di wilayah Bunguran Timur Laut.

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi meminta maaf kepada masyarakat, kegiatan Safari Ramadhan di Desa Ceruk sempat tertunda karena ada kegiatan di luar daerah.

"Saya mohon maaf ditunda 3 malam. Kemarin saya ke Batam ada penyerahan laporan keuangan BPK. Alhamdulillah kita dapat WTP lagi, udah enam tahun berturut- turut," ungkapnya.

Menurutnya, Safari Ramadhan harus terus dilaksanakan kedepannya. Ada dua hal yang diperoleh melalui kegiatan bernuansa islami ini diantaranya, menjaga hubungan silaturrahmi sesama ummat manusia (Hablum minannas) dan memperbaiki hubungan dengan sang pencipta (Hablum minallah).

"Tanpa disadari banyak dosa yang kita lakukan kepada Allah, makanya harus memperbanyak istighfar kepada Allah," ucap Siswandi.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Natuna ini juga menyerahkan bantuan 12 paket sembako kepada kaum dua'fa dan bantuan sejumlah uang tunai kepada pengurus masjid Muqaddimah.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Ketua Komisi III DPRD Natuna Rusdi, Sekda Natuna Boy Wijanarko, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan berbagai unsur Kecematan Bunguran Timur Laut. (Nard)

Editor : Herry .
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel