Sekdako Batam Buka FLS2N O2SN, Ini Tujuannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekdako Batam Buka FLS2N O2SN, Ini Tujuannya

Sekdako Batam Buka FLS2N O2SN, Ini Tujuannya
Sekdako Batam Bersama Peserta Didik Batam

BATAM, Infokepri.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin M.Pd membuka secara resmi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD dan SMP Tingkat Kota Batam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Batam ini berlangsung hingga Kamis (25/5), di Mall Botania 2, Batam Kota - Batam.

Dalam sambutannya, Sekdako Batam menyampaikan pesan kepada seluruh peserta, agar mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan sportifitas. Dan mengapresiasi Dinas Pendidikan Kota Batam yang telah menyelenggarakan kegiatan ini tiap tahunnya.

Cabang O2SN SD dan SMP yang dilombakan yakni olahraga renang, bulu tangkis, pencak silat, karate dan atletik. Untuk jenis FLS2N musik tradisional, tari tradisonal, musik ensambel, solo vokal, ilustrasi dan pantonim.

"Kegiatan ini sangat baik untuk anak-anak ikuti. Melalui kegiatan ini akan diperlombakan keahlian yang ananda miliki. Saya atas nama Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini," katanya. Senin, (22/05/2023)

Menurutnya, event ini juga menjadi ajang untuk menjalin silahturahmi antar sekolah baik tingkat SD maupun SMP. "Boleh berkompetisi tapi berkompetisilah secara sportif. Yang paling penting adalah bagaimana persatuan dan kesatuan tetap terjaga," terangnya.

Di tempat yang sama, Kasi peserta didik dan pembangunan karakter SMP Dinas Pendidikan Kota Batam, Hafizan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga. Juga untuk membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi sejak usia dini. Kegiatan ini juga dalam rangka mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri,dan rasa tanggungjawab.

"Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk berkreasi dengan menampilkan Karya Kreatif dan inovatif bagi peserta didik sekolah dasar dan menengah dengan mengedepankan sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan," jelasnya.

Peserta O2SN dan FLS2N adalah peserta yang telah lolos seleksi tingkat kecamatan yang sementara masih duduk SD kelas IV, Vdan SMP kelas VII dan VIII. Jumlah peserta lomba ini terdiri dari O2SN 350 Siswa dan FLS2N berjumlah 200 Siswa.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel