Pemko Probolinggo Ke Batam, Belajar Pembangunan dan Menggali Pendapatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemko Probolinggo Ke Batam, Belajar Pembangunan dan Menggali Pendapatan

Pemko Probolinggo Ke Batam, Belajar Pembangunan dan Menggali Pendapatan
Suasana Walikota Batam (Kemeja Putih) dan Walikota Probolinggo (Kemeja Batik) pada Pertemuan (Foto by www.infokepri.com)

BATAM, Infokepri.com - Pemerintah Kota (Pemko) Probolinggo berkunjung ke Kota Batam untuk belajar terkait pembangunan infrastruktur perkotaan dan menggali potensi pendapatan daerah di Kota Batam.

Kedatangan rombongan Pemko Probolinggo yang dipimpin oleh Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin disambut hangat oleh Walikota Batam Muhammad Rudi dan sejumlah Kepala Dinas di Kantor Wali Kota Batam, Batam Centre - Batam. Jum'at, (04/08/2023)

Dalam pertemuan itu, Walikota Batam memaparkan bahwa terkait pembangunan Kota Batam. Dan keberhasilan pembangunan Batam berkat kekompakan semua pihak, termasuk masyarakat Batam.

Selain itu, meningkatkan etos pegawai dan semua aktif 24 jam, sehingga saat dibutuhkan untuk membangun Batam, semua siap.  Peningkatan etos kerja tersebut, tentu diiringi dengan peningkatan kesejahteraan pegawai sesuai kinerja masing-masing.

Pembangunan Batam sudah dirintis sehingga pemimpin ke depan akan mudah dan bisa meneruskan pembangunan Kota Batam. "Semua sudah saya bangun, mulai jalan raya yang tiap jalur punya lima lajur, pelabuhan, bandara, dan sejumlah infrastruktur lainnya," katanya.

Lanjutnya, pembangunan tersebut harus dimulai dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal hingga pembangunan Batam bisa berjalan dan seusai rencana.

"Kalau sudah selesai, Batam menjadi kota baru dan milik kita semua," katanya lagi.

Terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), lanjutnya lagi Kota Batam mulai normal kembali dengan pulihnya Covid-19. Ia mengaku, PAD Batam ditopang sejumlah sektor, salah satunya pariwisata.

"Sektor pariwisata, sudah mulai normal bahkan Batam menyumbang jumlah Wisman terbanyak di Provinsi Kepri," jelasnya.

Dalam pertemuan Wako Batam juga mengapresiasi kehadiran rombongan dari Probolinggo. Dan berharap, ke depan hubungan baik antara Batam dan Probolinggo akan terjalin dengan baik.

"Selamat datang di Batam, silakan diamati Kota Batam," tutup H.Muhammad Rudi.

Sebelumnya, Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan pihaknya berkunjung ke Kota Batam lantaran pembangunan di Batam sudah tersohor.

"Kami melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam untuk belajar terkait pembangunan infrastruktur perkotaan dan menggali potensi pendapatan daerah di Kota Batam," katanya.

Ia mengapresiasi atas pemaparan yang disampaikan oleh Walikota Rudi mulai dari pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya. "Meski begitu, tidak semua bisa ditiru dan diterapkan di Probolinggo,” katanya lagi.

Dari hasil pertemuan itu, Walikota Probolinggo menilai pembangunan Batam berhasil sejalan dengan perencanaan Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

"Mudah-mudahan pertemuan ini bisa menginspirasi dan Kota Probolinggo sangat berterima kasih," tutupnya. (Pay)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel