Polres Lingga Dirikan Posko Siaga Bencana, Antisipasi Anomali Cuaca Ekstrem - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polres Lingga Dirikan Posko Siaga Bencana, Antisipasi Anomali Cuaca Ekstrem

Polres Lingga Dirikan Posko Siaga Bencana, Antisipasi Anomali Cuaca Ekstrem
Suasaana Kegiatan Siaga Bencana Di Posko (Foto by ist/www.infokepri.com)

LINGGA, Infokepri.com - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, mendirikan Posko siaga bencana guna mengantisipasi anomali cuaca ekstrim, di Lapangan Implasmen Dabo Singkep.

Berbagai fasilitas evakuasi disiapkan sebagai upaya antisipasi terjadinya Tanah longsor dan Banjir termasuk Perahu, Pelampung, Sepatu,Tali tambang, Mesin pemotong kayu dan berbagai fasilitas lain.

Terkait kegiatan, Kapolres Lingga, AKBP.Robby Topan Manusiwa, SIK mengatakan pembuatan Posko ini sebagai bentuk kesiapan dan gerak cepat serta antisipasi seiring terjadinya cuaca ekstrem yang membuat beberapa wilayah, diwilayah Kabupaten Lingga dilanda banjir.

Posko siaga Bencana ini didirikan dengan maksud dan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa bencana alam yang melanda di berbagai daerah khususnya diwilayah Kabupaten Lingga," terangnya, (12/12).

Lanjutnya, Posko siaga bencana ini sudah disiapkan berbagai peralatan penyelamatan dan peralatan lainnya berupa : Tenda, Rubber Boat, kemudian Pelampung, Tali, tambang serta mobil penyuluhan yang akan terus memberikan penyuluhan kepada masyarakat bahwa Polres Lingga hadir dan sudah siap dalam membantu masyarakat yang bilamana tertimpa bencana diwilayah Kabupaten Lingga.

"Hingga saat ini, personel Polres dan Polsek di jajaran Polres Lingga terus memantau tempat yang di anggap rawan terjadinya banjir guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

"Kepada masyarakat yang tinggal disekitar bantaran sungai untuk tetap waspada terhadap potensi banjir, terutama ketika hujan deras turun sewaktu-waktu dan meningkatnya debit air yang dapat menyebabkan banjir," pungkasnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel