Bupati Natuna Akan Membangun Lampu Jalan dari Desa Ceruk Hingga Desa Selemam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Akan Membangun Lampu Jalan dari Desa Ceruk Hingga Desa Selemam

Bupati Natuna Akan Membangun Lampu Jalan Desa Ceruk Hingga Desa Selemam
Bupati Natuna Wan Siswandi saat ramah tamah dengan masyarakat Desa Ceruk, Rabu (17/01/2024). (Bernard.S /Infokepri.com)

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna Wan Siswandi, sambangi Desa Ceruk dalam rangka ramah tamah dengan masyarakat sekaligus meninjau musyawarah Desa Ceruk, bertempat di Kantor Desa Ceruk, Rabu (17/01/2024).

Dalam ramah tamah bersama masyarakat, Bupati Wan Siswandi menyampaikan beberapa perkembangan pembangunan khususnya di Desa Ceruk, dimana salah satunya yang akan diprioritaskan adalah pembangunan lampu jalan Desa Ceruk hingga Desa Selemam.

"Masyarakat memiliki peran penting dalam pembanguan, sehingga masyarkat juga harus berpartisipasi langsung dalam pembangunan, dengan memberikan usulan dan saran dalam pembangunan sesuai dengan kebutuhan desa masing masing," jelas Wan Siswandi.

Lebih lanjut Bupati Wan Siswandi dalam tinjauan langsung musrenbang Desa Ceruk, menambahkan bahwa ajuan usul pembangunan desa harus diurutkan berdasarkan sekala prioritas.

"Kita berharap usulan pembangunan tidak hanya soal bangunan fisik, tapi usulan yang diajukan dapat mendukung mobilitas masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Dalam peninjauan mursenbang Desa juga disejajarkan dengan rembuk stunting, dimana stunting mejadi salah satu fokus pemerintah dalam menyelesaikan masalah sosial.

"Terkait masalah stunting, ini adalah tanggung jawab multi sektoral . Sehingga kita semua memiliki tanggung  jawab masing-mading bagaimana pemerintah merumuskan regulasi, kader kesehatan melakukan sosialisai dan masyarkat dapat berpartisipasi dalam menekan angka stunting," paparnya.

Wan Siswandi berharap sinergitas Pemerintah Desa hingga Daerah dapat terus terjalin dengan baik dalam membangun Natuna menjadi Kabupaten yang unggul dan kesejahteraan masyarakat meningkat. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel