Cegah Penyakit DBD, Babinsa David Alaslan Minta Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Cegah Penyakit DBD, Babinsa David Alaslan Minta Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

Cegah Penyakit DBD, Babinsa David Alaslan Minta Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan
Babinsa Desa Cemaga Tengah, Serda David Alaslan, saat melakukan komsos dengan masyarakat. (Fhoto : Bernard.S / Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan upaya Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya dengan tujuan menjadi lebih dekat dan akrab. Hal ini juga salah satu pelaksanaan metode Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan Rakyat.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Cemaga Tengah, Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (07/06/2024).

Dalam kegiatan Komsos kali ini, Serda David Alaslan mengimbau seluruh masyarakat agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, karena lingkungan yang kotor dan kumuh akan berpotensi menyebabkan banyaknya sarang bibit penyakit di lingkungan tersebut.

Terlebih saat ini sedang musim penghujan, ia berharap agar masyarakat secara bersama-sama mengantisipasi terjadinya genangan air di sekeliling lingkungan masing-masing.

Menurutnya pada musim hujan seringkali menciptakan banyak genangan air baru dan tempat penampungan air lainnya, sehingga menjadi tempat perindukan bagi nyamuk yang berperan sebagai vektor penyakit DBD, malaria, chikungunya, kaki gajah serta penyakit lainnya.

Oleh karenanya, ia menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, menimbun barang bekas yang tidak terpakai, dan menghilangkan genangan air.

Selain itu, Babinsa berharap perlu dilakukan upaya lainnya untuk menjaga kebersihan lingkungan yaitu dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, guna menciptakan kawasan yang sehat bagi warga masyarakat. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel